3 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

marketeers article
The Midnight Romance in Hagwon, drakor tentang kisah cinta guru dan murid (Foto: Hancinema)

The Midnight Romance in Hagwon memulai awal penayangannya dengan menjanjikan. Episode perdana drama Korea yang dibintangi Wi Ha Joon ini mengantongi rating rata-rata nasional 5,2%.

Popularitas yang demikian diraih bukan tanpa alasan. Selain karena dibintangi aktor ternama, The Midnight Romance in Hagwon juga menyuguhkan cerita menarik tentang kisah cinta antara guru dan muridnya setelah sepuluh tahun terpisah.

Kisah cinta antara guru dan murid memang menjadi tema yang sensitif. Akan tetapi, tak bisa diungkiri, strategi yang baik dalam mengemas cerita dan latar belakang tokohnya membuat drama-drama dengan tema tersebut umumnya aman dari kontroversi.

BACA JUGA: Sinopsis The Midnight Romance in Hagwon, Drakor Wi Ha Joon Pengganti QoT

Bagi Anda yang tertarik dengan serial romansa guru dan murid serupa The Midnight Romance in Hagwon, berikut rekomendasinya:

Why Her

Why Her berkisah tentang pengacara berbakat bernama Oh Soo Jae yang posisinya diturunkan menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum akibat terlibat dalam sebuah kasus. Di sana, ia bertemu murid bernama Gong Chan.

Gong Chan digambarkan sebagai karakter yang punya masa lalu kelam, namun berhati lembut. Laki-laki itu pun jatuh cinta pada Oh Soo Jae, bahkan sampai rela melakukan apa saja demi melindunginya.

Melancholia

Melancholia mengisahkan romansa seorang guru matematika dengan muridnya di sebuah SMA swasta yang penuh skandal korupsi. Kisahnya bermula saat sang guru, Ji Yoon Soo, membantu Baek Seung Yoo, siswa bermasalah yang berada di peringkat terbawah kelas.

BACA JUGA: Sinopsis The Trunk, Drama Korea Terbaru Gong Yoo

Perhatian Ji Yoon Soo terhadap Baek Seung Yoo malah menciptakan rumor yang membuatnya dipecat. Selang empat tahun kemudian, mereka bertemu lagi sebagai orang dewasa dan berusaha mengembalikan reputasi Ji Yoon Soo.

When I Was The Most Beautiful

When I Was The Most Beautiful mengikuti kisah Seo Hwan yang jatuh cinta pada guru seninya, Oh Ye Ji. Namun, perasaan Seo Hwan harus bertepuk sebelah tangan karena kakaknya, Seo Jin, juga jatuh cinta pada perempuan yang sama.

Oh Ye Ji dan Seo Jin akhirnya menikah. Namun, karena suatu insiden, Seo Jin menghilang dan membuat istrinya putus harapan. 

Seo Hwan yang mencintai perempuan itu pun senantiasa mendampinginya di tengah keterpurukan. Itulah sejumlah drama Korea yang mengangkat tema kisah cinta guru dan murid serupa The Midnight Romance in Hagwon. Tertarik menonton salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related