3 Episode Naruto dengan Rating Tertinggi, Layak Ditonton Ulang!

marketeers article
Salah satu epsiode terbaik dalam anime Naruto (Foto: IMDb)

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto? Anime asal Jepang itu sudah tayang sejak tahun 2002, sehingga tak mengherankan bila banyak penggemar yang membicarakan pertarungan ikonik maupun momen menyentuh di tiap episodenya.

Berbicara tentang episode, serial yang mengisahkan tentang para ninja di negara Konoha itu setidaknya telah menayangkan 500 episode. Dari ratusan episode tersebut, ada beberapa di antaranya yang bisa dibilang sebagai yang ‘terbaik’.

Predikat terbaik itu sendiri merujuk pada rating di situs IMDb. Para pengguna platform tersebut memberikan rating tinggi untuk beberapa episode Naruto. Lantas, episode apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

BACA JUGA: Cameo di Welcome to Samdalri, Ini 3 Drakor Kim Tae Hee sebagai Tokoh Utama

Episode 133 – Kisah Jiraiya yang Gagah

Episode Naruto yang mendapat rating tertinggi, yaitu 9,7 dari skala 10, ialah Kisah Jiraiya yang Gagah. Bagian ini layak ditonton ulang karena menampilkan salah satu akhir yang paling tragis untuk karakter dalam anime tersebut.

Kisah Jiraiya yang Gagah berfokus pada pertempuran Jiraiya dengan Enam Pain. Ia melakukan perlawanan hebat dan sempat berhasil menumbangkan beberapa Pain, namun akhirnya kalah karena jumlah. 

Jiraiya kehilangan lengan dan mengeluarkan banyak darah, hingga akhirnya tewas. Di sisi lain, kematiannya menjadi titik balik dari perubahan Naruto sebagai karakter, baik secara kekuatan ataupun kepribadian.

Episode 375 – Kakashi vs Obito

Episode 375 bertajuk Kakashi vs Obito menjadi bagian terbaik anime Naruto berikutnya dengan rating 9,6 dari skala 10. Ini patut ditonton ulang sebab menampilkan pertarungan tangan kosong antara Kakashi dengan mantan rekan satu timnya, Obito.

Kisahnya bermula ketika Kakashi berhasil mengisolasi Obito, yang merupakan pemicu Perang Besar. Ia mencoba meyakinkannya untuk mengakhiri perang, tapi itu sia-sia. 

Kakashi pun tak punya pilihan lain selain mengalahkan Obito untuk menghentikannya.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen Season 2 Mulai Tayang, Ini Deretan Anime Serupa

Selain menampilkan laga ikonik antara Kakashi dan Obito, episode ini juga mengungkapkan Obito tidaklah bertindak sendirian. Ia berada di bawah kendali Madara Uciha, tapi Naruto akhirnya menyadari kalau Obito sebenarnya tidak benar-benar ingin menjadi bawahan Madara.

Episode 166 – Pengakuan

Episode 166 bertajuk Kokuhaku atau Pengakuan menjadi bagian terbaik Naruto berikutnya dengan rating 9,5 dari skala 10. Episode ini membawa awal baru untuk hubungan Naruto dan Hinata, sekaligus menjadi titik balik bagi mereka.

Kisahnya sendiri bermula saat Naruto akan ditangkap dan diambil oleh Pain. Meski lebih lemah dari Pain itu sendiri, Hinata nekat turun tangan untuk melawannya demi melindungi orang yang dicintainya.

Hinata bertarung mati-matian dengan berani, meski sudah merasa akan seperti apa jadinya akhir dari pertempuran tersebut. Ia juga menggunakan teknik yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Itulah sedikitnya tiga episode terbaik Naruto dengan rating tinggi versi IMDb. Tertarik untuk menyaksikan ulang?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related