3 Langkah Sederhana untuk Capai Resolusi Keuangan Tahun 2022

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
10 Januari 2022
marketeers article
Memasuki tahun baru , banyak orang yang memiliki motivasi untuk menyiapkan target sepanjang tahun atau biasa dikenal dengan resolusi. Menyadari bahwa tidak sedikit nasabah yang memiliki resolusi keuangan di tahun 2022, Maybank menyiapkan tiga langkah sederhana yang bisa diikuti untuk mencapai resolusi tersebut.
Salah satu resolusi keuangan yang ingin dicapai oleh nasabah biasanya terkait dengan kesejahteraan finansial. Dan, untuk mendapatkan hal tersebut, perlu ada kontrol terhadap spending habit
Maybank pun menyiapkan produk Maybank Tabungan U yang diharapkan mampu menjadi solusi untuk mencapai kesejahteraan finansial tadi. “Maybank Indonesia menghadirkan solusi tabungan guna mendukung para milenial dan keluarga muda untuk mengelola keuangan sehari-hari sekaligus menabung melalui Maybank Tabungan U,” ujar Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia Steffano Ridwan.
Berikut Maybank merekomendasikan tiga langkah sederhana yang bisa dilakukan oleh nasabah untuk mencapai resolusi keuangan mereka di tahun 2022.
Siapkan Strategi untuk Lunasi Utang atau Cicilan
Salah satu penghalang untuk mencapai kesehatan keuangan adalah memiliki utang atau cicilan. Sebab itu penting bagi Anda mempertajam fokus dalam upaya pelunasan sehingga ke depannya pengelolaan keuangan bisa berjalan dengan lebih baik. Anda pun bisa mendapatkan jalan menjadi lebih sejahtera dari sisi finansial.
Punya Pos-Pos Dana
Komitmen untuk mencapai resolusi keuangan tahun 2022 yang lebih sehat dan sejahtera bisa didapatkan dengan memperhatikan pos-pos pengeluaran. Beberapa indikasi yang paling umum untuk menggambarkan finansial yang baik adalah tidak ada utang, punya dana darurat, dan pos pengeluaran kecil seperti biaya administratif perbankan. 
Semangat Melakoni Perjalanannya
Ketika berusaha mencapai resolusi keuangan, selain cerdas, Anda juga harus semangat. Karena, ketika perjalanan ini tidak dilakukan dengan semangat, ada kecenderungan untuk menjadi lebih boros.

Related