4 Fakta Menarik NEXZ, Boy Group Baru JYP Entertainment

marketeers article
NEXZ, boy group baru JYP Entertainment (Foto: Instagram)

JYP Entertainment akhirnya bakal mendebutkan boy group baru bernama NEXZ pada 20 Mei 2024 mendatang. Kabar itu diumumkan langsung oleh agensi tersebut melalui unggahan resmi media sosialnya.

“Trailer NEXZ, Ride the Vibe. 20.05.2024,” cuit akun resmi X @jypnation melengkapi video yang menampilkan ketujuh member boy group ini melakoni berbagai aktivitas, dikutip pada Jumat (3/5/2024).

NEXZ menjadi boy group terbaru yang dinaungi JYP Entertainment setelah nyaris tujuh tahun. Agensi itu terakhir kali meluncurkan boy group Stray Kids pada 2017, dengan beranggotakan Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

BACA JUGA: 3 Fakta Menarik ILLIT, Satu Member Diduga Keluar demi Hindari ‘Kutukan’

Untuk mengenal lebih jauh tentang ‘adik’ dari Stray Kids ini, berikut sejumlah fakta mengenai mereka:

Terpilih dari Survival Show

NEXZ dibentuk dari survival show bertajuk Nizi Project 2, yang tayang di YouTube dan Hulu Jepang pada Juli hingga Desember 2023. Acara ini mengadakan audisi di seluruh dunia, antara lain Jepang, New York, Los Angeles, dan Seoul. 

Audisi tersebut menghasilkan sembilan kandidat yang akan kembali bersaing dalam Nizi Project 2. Setelah melalui berbagai evaluasi, hanya tujuh kontestan yang berhasil debut. Dua peserta lainnya, Eiji dan Miraku, tersingkir.

Semua Member Lahir di Jepang

Ketujuh peserta yang berhasil debut, yakni Tomoya, Yu, Haru, So Geon, Seita, Hyui, dan Yuki, lahir di Negeri Sakura. Hampir semua member NEXZ pun berkewarganegaraan Jepang, kecuali So Geon yang merupakan warga Korea Selatan.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Kim VVUP, Idol K-Pop asal Indonesia yang Duet dengan Opick

Nama NEXZ Punya Makna

Nama NEXZ sendiri berasal dari “Next Z(G)eneration”. Frasa ini memiliki makna bahwa para member akan menjadi generasi selanjutnya, yang bertanggung jawab dalam dunia musik dan membuka era baru.

Punya Lagu Pra-Rilis

Meski belum resmi debut, NEXZ sudah memiliki sebuah lagu pra-rilis bertajuk Miracle. Mereka membawakan lagu yang ditulis Park Jin Young, pendiri JYP Entertainment itu dalam salah satu episode Nizi Project 2.

Demikianlah sejumlah fakta menarik tentang NEXZ, boy group terbaru JYP Entertainment yang akan segera debut pada bulan ini. 

Editor: Ranto Rajagukguk

Related