4 Tempat Wisata di Jakarta untuk Libur Sekolah yang Jarang Dikunjungi

marketeers article
Ilustrasi libur sekolah (Foto: 123rf)

Libur sekolah segera tiba, lebih tepatnya dimulai sejak pertengahan Juni hingga awal Juli. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang ini, salah satunya mengunjungi tempat wisata di Jakarta.

Namun, mengingat libur sekolah dilangsungkan serentak, tak menutup kemungkinan tempat tersebut akan dipadati pengunjung. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mencoba mengunjungi destinasi lain yang jarang diketahui orang.

Melansir laman pariwisata.jakarta.go.id, berikut rekomendasinya:

BACA JUGA: 4 Destinasi Wisata Arab Saudi yang Wajib Dikunjungi

Museum di Tengah Kebun

Sesuai namanya, tempat wisata di Jakarta Selatan ini terletak di tengah kebun. Museum ini memiliki lebih dari 4.000 koleksi, yang beberapa di antaranya berupa topeng, patung, dan fosil. Selain itu, tempat tersebut juga memiliki pemandangan yang asri sehingga cocok untuk hunting foto. 

Jika Anda tertarik berkunjung ke sini, tidak perlu membayar tiket masuk dan cukup menghubungi pengelola museum terlebih dahulu.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk menjadi salah satu destinasi wisata yang jarang dikunjungi karena lokasinya cukup jauh, yakni di Jakarta Utara. Meski begitu, perjalanan yang memakan waktu akan terbayarkan dengan panorama di tempat ini.

Tempat wisata ini berupa hutan mangrove yang dilengkapi spot-spot instagramable untuk berfoto. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat sebuah jembatan kayu panjang dan rumah kayu terapung.

BACA JUGA: Daftar 10 Negara Terbaik untuk Traveling Menurut World Economic Forum

Hutan Kota Srengseng

Tempat wisata yang berlokasi di Jakarta Barat ini bisa dibilang menyerupai Kebun Raya Bogor, namun dengan skala yang lebih kecil. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor dengan lebih nyaman, seperti piknik atau outbound.

Pantai Mutiara Pluit

Destinasi wisata yang terletak di Jakarta Utara ini menyuguhkan keindahan laut. Pantai Mutiara Pluit juga memungkinkan Anda untuk menyaksikan matahari tenggelam yang indah, sebab tempat ini masih dibuka hingga pukul 20.00 WIB.

Itulah rekomendasi tempat wisata yang jarang dikunjungi, sehingga cocok untuk mengisi waktu libur sekolah. Tertarik bertandang ke salah satunya?

Editor: Ranto Rajagukguk

Related