Jajal e-Commerce, Unilever Bikin Akun Resmi di Tokopedia

marketeers article

Unilever Indonesia mulai melebarkan sayap di dunia digital melalui akun resminya di Tokopedia, yakni Unilever Official Shop. Akun Unilever ini dikelola oleh aCommerce Indonesia, penyedia jasa solusi e-commerce end to end di Indonesia, selaku distributor resmi.

“Selama 84 tahun, Unilever Indonesia hadir menghadirkan ragam produk untuk konsumen di Indonesia. Melalui Tokopedia, kami ingin lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang tidak hanya tampil menarik, tetapi juga merasa lebih baik setiap harinya,” kata Hira Triadi, Head of E-Commerce Unilever Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Marketeers, Senin (20/2/2017).

Melissa Siska Juminto selaku Vice President Tokopedia melihat dari tahun ke tahun, layanan e-commerce dan transaksi online akan semakin menjadi bagian hidup dalam keseharian masyarakat Indonesia. Saat ini, masayarakat dengan mudah membeli sesuatu lewat sentuhan di layar ponsel pintar mereka. Berbagai produk bisa mereka beli tanpa harus datang ke toko offline. Hal ini membuat kegiatan belanja bisa sangat menyenangkan tanpa perlu menghadapi kemacetan atau datang ke keramaian pusat perbelanjaan.

Menurut Melissa, masyarakat kini semakin cerdas dalam membeli produk di situs e-commerce. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana konsumen sudah mulai memahami bagaimana memilih produk yang tepat di situs e-commerce. Dalam berbelanja online ini, konsumen tidak lagi sekadar berburu diskon atau harga murah.

“Selain untuk keperluan barang sehari-hari, e-commerce khususnya marketplace ini akan berevolusi memenuhi kebutuhan pembayaran sehari-hari. Selain itu, e-commerce ingin memberikan layanan finansial inklusif. Dan, tahun 2017 ini, open marketplace juga akan menjadi rumah baru bagi para merek baik lokal maupun internasional untuk memasarkan produk mereka ke masyarakat Indonesia,” jelas Melissa.

Hal ini dipandang Melissa sangat wajar karena marketplace memiliki trafik kunjungan yang sangat tinggi. “Pengunjung marketplace memiliki intention to purchase. Berbeda dengan pengunjung sosial media, situs berita atau mesin pencarian,” tambahnya.

Melissa juga menginformasikan bahwa hingga 28 Februari 2017, pengguna yang membeli produk Unilever Indonesia minimal Rp 100 ribu melalui Tokopedia akan mendapatkan cashback sebesar Rp 20 ribu yang bisa digunakan untuk pembelian berikutnya.

Editor: Sigit Kurniawan

Related