Mercedes-Benz New E-Class Rakitan Lokal Lebih Murah 50 juta

marketeers article
Mercedes-Benz E-Class

Menjelang perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Mercedes-Benz menyatakan kesiapannya menghibur pengunjung pameran yang digelar pada 27 April hingga 7 Mei 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta ini. Mercedes-Benz pun menjanjikan beberapa produk terbaru yang akan ditampilkan pada ajang ini. Salah satunya adalah seri E-Class terbaru.

Dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Kebupaten Bogor, sedan eksekutif generasi kesepuluh ini tersedia dalam dua pilihan mesin bensin empat silinder. Pertama, mesin 2.0L E250 dengan AVANTGARDE Line yang mampu menghasilkan tenaga 211 hp dan torsi 350 Nm. Kedua, E300 dengan AMG line yang bisa menghasilkan tenaga 245 hp dengan torsi 370 Nm.

Mesin tersebut ditunjang dengan transmisi otomatis 9 percepatan 9G-Tronic. Perpindahan gigi pun diklaim lebih cepat dan tingkat kebisingan juga berkurang. Pada seri E-Class ini juga dilengkapi dengan Eco start/stop yang telah memenuhi standar Euro 6.

Fitur yang tak kalah unik ada pada seri E 300 AMG Line. Seri ini telah dilengkapi Parking Pilot dengan kamera 360 derajat. Fitur ini membantu saat kendaraan berada di posisi maju maupun mundur menuju ruang parkir lateral. Selain itu, fitur ini juga mengendalikan kendaraan secara otomatis menuju tempat parkir yang telah dipilih dan dapat mengarahkan serta mengerem jika mendeteksi hambatan di sekitar area parkir.

E-Class terbaru rakitan lokal ini tersedia mulai dengan harga Rp 1.129.000.000 (off-the-road) untuk E 250 with AVANTGARDE Line. E 300 with AMG Line ditawarkan dengan harga Rp 1.329.000.000 (off-the-road). Rakitan lokal ini pun diklaim lebih murah sekitar Rp 50 juta dibandingkan versi CBU (Completely Built Up)

Mercedes Benz E-Class Cockpit
Mercedes Benz E-Class Cockpit
Mesin Mercedes Benz E-Class
Mesin Mercedes Benz E-Class
Sistem Hiburan Mercedes Benz E-Class
Sistem Hiburan Mercedes Benz E-Class

Editor: Sigit Kurniawan

Related