5 Fakta Jeong Hyun Bin SNU, Peserta University War yang Cerdas dan Tampan

marketeers article
Jeong Hyun Bin dalam University War (Foto: Instagram)

University War tengah ramai diperbincangkan di berbagai media sosial, begitu pun dengan salah satu pesertanya yang bernama Jeong Hyun Bin. Mahasiswa Seoul National University (SNU) ini mencuri perhatian warganet karena kecerdasan dan ketampanannya. 

Hyun Bin memang selalu menunjukkan kecakapannya dalam memecahkan setiap misi yang dihadirkan di semua episode University War. Meski tak melulu menang dan beberapa kali salah, Hyun Bin membuktikan mampu berpikir dengan cepat.

Misi itu sendiri berupa pertanyaan yang melibatkan angka serta daya nalar, sehingga tak ayal bila warganet mengecap Hyun Bin sebagai sosok yang jenius. Karena itulah, tidak sedikit pula yang penasaran dengan latar belakang lelaki tersebut.

BACA JUGA: Intip Serunya Adu Kecerdasan Mahasiswa Korea dalam “University War”

Berikut adalah lima fakta menarik Hyun Bin, mahasiswa SNU yang sedang menuai sorotan di jagat maya:

Mahasiswa Pre-Med 2021

Dalam video wawancaranya untuk University War, Jeong Hyun Bin mengaku terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Pre-Med angkatan 2021. Sebagai informasi, ini merupakan jurusan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia medis. 

Jurusan Pre-Med hadir untuk mengajarkan mahasiswanya dasar-dasar dunia medis. Umumnya, jurusan ini mencakup kegiatan pra-kedokteran, seperti kegiatan sukarela, pengalaman klinis, penelitian hingga proses pengaplikasian.

Dua Kali Masuk SNU

Masih bersumber dari video yang sama, Hyun Bin menjelaskan bahwa diterima di SNU sebanyak dua kali. Sebelum terdaftar sebagai mahasiswa Pre-Med, ia sudah diterima di jurusan Kedokteran Gigi.

Raih Skor CSAT Sempurna

Masih dalam video yang sama, Hyun Bin menjelaskan diterima di jurusan Pre-Med dengan skor CSAT sempurna. Ia tidak memiliki satu pun jawaban salah ketika mendaftar masuk ke sekolah kedokteran.

BACA JUGA: Selain Transit Love, Ini 5 Dating Show Korea Paling Populer

Namun, mengingat Hyun Bin dua kali mendaftar ke SNU, hasilnya yang didapat tidaklah sama. Saat mendaftar di jurusan Kedokteran Gigi, dia tidak serta-merta mendapat skor sempurna, melainkan ada empat jawaban yang salah.

Punya Kepribadian ISFP

Hyun Bin memiliki tipe kepribadian ISFP, yakni orang yang cenderung menemukan kedamaian dalam kesendirian. Hal ini diungkapkannya dalam episode pertama University War, yang mana ketika itu ia pertama kali bertemu dengan rekan sealmamaternya.

Sudah Punya Kekasih

Kecerdasan dan ketampanan Hyun Bin tak ayal membuatnya diidam-idamkan kaum hawa. Tak sedikit pula yang bahkan berharap dapat kesempatan untuk dekat dengannya. 

Namun ternyata, Hyun Bin sudah memiliki seorang kekasih. Dalam akun Instagram pribadinya @hyxnbin_00, Hyun Bin membagikan foto kekasihnya yang diketahui bernama Baek Chae Eun. 

Tidak hanya cantik, ia juga ternyata juga cerdas karena berhasil meraih double degree dari Sookmyung Women’s University.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related