5 Film Komedi Indonesia di Netflix, Ada Agak Laen

marketeers article
Ngeri-Ngeri Sedap, salah satu film komedi Indonesia di Netflix. (Sumber: IMDB)

Kualitas film komedi Indonesia semakin berkembang dan mendunia dengan tayang di sejumlah platform OTT, termasuk Netflix. Terbaru, film produksi Imajinari, Agak Laen resmi tayang di platform streaming Netflix.

Alur ceritanya yang mengundang gelak tawa menjadikan film komedi Indonesia begitu laris di pasaran selama penayangannya. Tercatat, Agak Laen yang berhasil mengumpulkan lebih dari 9 juta penonton selama 98 hari penayangannya di bioskop.

Turun layar di bioskop, Agak Laen merambah ke OTT Netflix untuk membuat film ini semakin dikenal oleh masyarakat, baik di luar maupun dalam negeri.

Sebelum Agak Laen, terdapat sejumlah judul film komedi Indonesia yang telah lebih dulu tayang di Netflix. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi film komedi Indonesia di platform OTT itu.

BACA JUGASelain Agak Laen, 3 Film Produksi Imajinari yang Tayang di Netflix

1. Ngeri-Ngeri Sedap

Ngeri-Ngeri Sedap atau Missing Home merupakan film bergenre komedi dengan alur ceritanya yang khas. Film ini dibintangi oleh sejumlah artis dan komika terbaik Indonesia, seperti Tika Panggabean, Arswendi Nasution, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Gita Bhebhita.

Film ini bercerita tentang Pak Domu dan Mak Domu yang berpura-pura ingin bercerai agar anak-anaknya kembali ke kampung halaman.

Kebohongan itu sukses membuat anak-anaknya datang untuk pulang ke kampung halamannya. Seiring berjalannya waktu, keluarga Batak itu mulai dihadapkan dengan berbagai konflik, terutama masalah karir dan keluarga.

2. Cek Toko Sebelah

Film komedi Indonesia berikutnya, ada Cek Toko Sebelah yang diperankan oleh Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Dodit Mulyanto, dan masih banyak lagi.

Cek Toko Sebelah bercerita tentang Erwin, anak bungsu yang sukses bekerja sebagai karyawan bank. Suatu hari, ia harus mengambil alih toko kelontong milik ayahnya yang sedang menjalani perawatan.

Di sisi lain, sang adik, Yohan, ingin menjual toko tersebut dan menimbulkan konflik di antara kakak beradik ini.

BACA JUGA Menguak Misteri Warisan Pesugihan Keluarga dalam Film Temurun

3. My Stupid Boss

My Stupid Boss juga menjadi salah satu film komedi Indonesia yang tayang di Netflix. Diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film ini bercerita tentang hubungan kocak antara seorang bos yang aneh dan menyebalkan dengan bawahannya.

Komedi situasi di kantor yang penuh dengan keanehan bosnya membuat film ini sangat mengocok perut. Akting Reza Rahadian sebagai bos yang kocak dan absurd menjadi daya tarik utama film ini.

4. Ali & Ratu Ratu Queens 

Ali & Ratu Ratu Queens adalah film komedi Indonesia di Netflix yang mengangkat cerita tentang seorang remaja bernama Ali yang pergi ke New York untuk mencari ibunya yang telah meninggalkannya sejak kecil.

Setibanya di sana, Ali bertemu dengan empat perempuan dengan karakter yang unik. Keempat perempuan itu kemudian menjadi keluarga baru bagi Ali selama di New York.

5. The Big 4

Terakhir, ada The Big 4 yang dirilis perdana di Netflix pada 15 Desember 2022 lalu. Film ini merupakan garapan Timo Tjahjanto yang menceritakan seorang detektif yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti petunjuk hingga ke pulau tropis terpencil.

Ia menemukan identitas asli ayahnya sebagai pemimpin kelompok pembunuh. Sekarang, diburu oleh musuh-musuh ayahnya, ia harus bekerja sama dengan para pembunuh bayaran yang dilatih ayahnya.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related