5 Ide Kegiatan Seru Untuk Sambut Ramadan Bersama Tokopedia

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
01 April 2022
marketeers article
Bulan Suci Ramadan sudah di depan mata. Bulan Ramadan kerap menjadi momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim dari berbagai negara. Untuk itu, banyak persiapan yang perlu dilakukan untuk menyambut bulan puasa ini agar dapat menjalankannya dengan baik. Menyambut bulan suci Ramadan Tokopedia membagikan ide kegiatan agar bisa menjalani puasa dengan lebih maksimal. 
Melalui Senior Vice President of Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak, simak rincian aktivitas berikut yang bisa kita lakukan menjelang Bulan Ramadan
Jaga Kesehatan
Penting untuk menyesuaikan aktivitas dan kondisi tubuh ketika sedang menjalani puasa selama Ramadan. Menjaga kesehatan tubuh menjadi salah satu cara yang perlu dilakukan agar kondisi tubuh tetap fit saat sedang berpuasa. Selalu penuhi nutrisi yang tepat, khususnya saat sahur dan berbuka puasa. Persiapkan menu makan sahur dan berbuka dengan gizi seimbang hingga rutin berolahraga bisa menjadi kunci menjaga kesehatan selama berpuasa.
Berbagi Kebaikan
Bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk melakukan amalan baik. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbagi kebaikan dan memberikan manfaat. 
Tokopedia berikan beragam fitur yang dapat mempermudah pengguna dalam berbagi kebaikan selama Ramadan. Salah satunya adalah program donasi ‘Kotak Amal Tokopedia’ yang bekerja sama dengan lembaga terpercaya. Donasi yang diberikan melalui program ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya (THR) bagi yang membutuhkan. Sederet fitur lain di Tokopedia yang dapat digunakan antara lain fitur Donasi, Zakat Fitrah, Wakaf, Fidyah dan Zakat Maal. 
Siapkan Stok Bahan Makanan
Salah satu tantangan saat berpuasa adalah menyiapkan hidangan sahur dan berbuka. Sediakan stok bahan makanan yang sesuai dengan menu yang akan disajikan agar lebih praktis saat siapkan hidangan sahur maupun berbuka.
Lewat ‘Tokopedia NOW!’ masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk kebutuhan harian termasuk sembako, daging, sayuran, buah-buahan dan lainnya dengan mudah dan cepat. Tanpa harus keluar rumah untuk berbelanja, Tokopedia memberikan kemudahan akses untuk menyiapkan stok bahan makanan dengan waktu pengiriman maksimal dua jam setelah pembayaran. 
Optimalkan Sudut Ibadah
Optimalkan sudut rumah sebagai area ibadah agar rutinitas beribadah saat Ramadan terasa lebih khusyuk dan nyaman. Jangan lupa untuk tambahkan properti yang dapat mendukung rutinitas ibadah Anda. Melalui Tokopedia, Anda dapat membeli sajadah atau membeli karpet baru untuk melengkapi ruang ibadah Anda.
Mulai Bisnis
Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk memulai usaha. Banyak peluang bisnis yang muncul saat Ramadan, contohnya usaha hampers. Berdasarkan catatan perusahaan, saat Ramadan bisnis hampers mengalami kenaikan transaksi di Tokopedia hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. 
Di sini, Tokopedia memberikan fasilitas untuk memanfaatkan peluang bisnis ramadan melalui modul gratis #SIAPRAMADAN2022 yang dapat diakses di Pusat Edukasi Seller Tokopedia. Berbagai informasi seputar bisnis hingga webinar bisa menjadi modal untuk menciptakan peluang bisnis di bulan Ramadan yang penuh keberkahan.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related