Lifestyle & Entertainment

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Lokal dari RedDoorz

123rf.com: travelling

Dengan melonggarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), secara perlahan industri pariwisata dan perhotelan berangsur-angsur membaik. Ditambah dengan program vaksinasi yang berlangsung berhasil meningkatkan harapan masyarakat untuk kembali berwisata dengan aman dan nyaman.

Melihat hal tersebut, menjadi salah satu pemain yang berada di dalamnya, RedDoorz meyakini bahwa tahun 2022 menjadi angin segar. Oleh sebab itu, RedDoorz membagikan serangkaian rekomendasi tempat wisata lokal yang bisa dikunjungi pada tahun 2022.

1. Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang.

Punti Kayu merupakan hutan pinus yang terletak di tengah kota Palembang, Sumatera Selatan. Nuansa alami hutan pinus yang ditawarkan mampu menjadi pilihan masyarakat untuk beristirahat dari suasana perkotaan. Tak hanya itu, tempat destinasi ini juga dilengkapi kegiatan menantang seperti offroad tracking dan flying fox.

2. Sungai Siak, Pekanbaru

Sungai yang membentang memotong kota Pekanbaru ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk menikmati langit di sepanjang sungai dengan tur menggunakan kapal di daerah dermaga. Tersedia juga berbagai kuliner yang bisa disantap dengan nikmat.

3. Kawasan Golden City, Batam

Kawasan yang terletak di Bengkong, Kota Batam ini memiliki berbagai destinasi menarik. Di antaranya, Masjid Cheng Ho yang unik dengan arsitektur bergaya Tionghoa, dan Dino’s Gate. Ada juga Taman Pantai Golden Prawn sebagai tempat rekreasi bersama keluarga maupun kerabat.

4. Tugu Khatulistiwa, Pontianak

Biasa dikenal Equator Monument, tugu yang terletak di Pontianak Utara, Kalimantan Barat ini menjadi lokasi Hari Kulminasi Matahari setiap tanggal 21 hingga 23 Maret dan 21 sampai 23 September. Menjadi fenomena saat matahari berada di atas garis khatulistiwa.

5. Pusat Mangrove Graha Indah, Balikpapan

Pusat Mangrove Graha Indah merupakan tempat terbaik untuk belajar mengenai fungsi Hutan Mangrove. Destinasi edukasi ini tak jauh dari pusat kota, sehingga mudah dikunjungi dan memiliki daya tarik tinggi karena dilengkapi fasilitas perahu yang bisa digunakan untuk menyusuri Sungai Somber. Nantinya, para pelancong yang beruntung bisa melihat beberapa hewan endemik Kalimantan, yakni Bekantan.

6. Pantai Malalayang, Manado

Terletak di ujung selatan kota Manado, Sulawesi Utara, pantai ini merupakan salah satu yang masuk sebagai Bali Baru tahun 2020. Terkenal karena pesona taman bawah laut yang masih terjaga, Pantai Malalayang memiliki ikan-ikan langka yang masih bisa ditemukan. Dengan ombak yang masih tenang, tak heran bisa membawa ketenangan bagi para pelancong.

Fidel Ali selaku PR Manager RedDoorz Indonesia menyampaikan bahwa dari keenam rekomendasi tersebut, para pelancong dapat beristirahat di RedDoorz yang berada di sekitar destinasi.RedDoorz juga telah dilengkapi dengan sertifikasi HygienePass yang hasil kolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) untuk menjamin keamanan saat menginap di tengah pandemi.

“Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan menginap para masyarakat maupun pelancong sebagai tempat singgah yang telah tersebar di 180 kota di Indonesia,” ujarnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top