Bigo luncurkan Cube TV Untuk Para Gamers

marketeers article

Bigo, perusahaan aplikasi yang berbasis di Singapura merilis Cube TV. Aplikasi ini merupakan layanan bagi para pecinta mobile game livestreaming. Cube TV diluncurkan di Asia Tenggara, lalu secara bertahap di seluruh dunia.

Aplikasi ini dilengkapi teknologi Blue Ray untuk memaksimalkan menonton siaran langsung dan video. Selanjutnya, Cube TV akan hadir dalam format 8M Blue Ray dan 20M full HD untuk video dan live streaming.

Menurut Aswin, Head of Marketing Cube TV, pihaknya ingin menciptakan lingkungan permainan yang dinamis, tempat pengguna bisa berinteraksi di arena gem. Dengan demikian, gamers dapat memperluas lingkaran sosialnya dan dapat berbagi minat dengan orang-orang yang sehobi.

“Kami melayani kebutuhan para gamers yang menginginkan produk game, bahkan untuk memperoleh penghasilan sendiri. Kami berharap dapat berkontribusi pada sektor e-gaming dan memupuk peluang bagi para gamers di Asia,” terang dia.

James Wang, Vice-President Bigo menerangkan salah satu platformnya yaitu Bigo Live telah meraih pendapatan senilai $300 juta pada tahun 2017 dan dinyatakan untung. Ia berharap, Cube TV akan menorehkan prestasi yang sama.

“Menyediakan konten bagi pengguna adalah model bisnis live streaming yang paling berkelanjutan. Kami sedang mengembangkan bisnis baru ini. Cube TV sudah punya lebih dari 2 juta pengguna aktif bulanan sebelum peluncuran resmi di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan dan Rusia,” terang James.

Teguh Arifiyadi, Wakil Direktur Investigasi Kejahatan Dunia Maya Kementerian Informasi & Komunikasi RI menilai bahwa BIGO telah menjadi benchmark di industri live streaming tanah air. Kementeriannya mengaku sudah melakukan kunjungan untuk membantu menstandardisasi praktik dan peraturan dalam sektor livestreaming.

“Bigo sangat proaktif dan siap membantu melawan kejahatan dunia maya,” komentarnya.

Caya Yan, Operation Director Mobile Legends menganggap Bigo merupakan salah satu mitra penting, khsusnya dalam menyelenggarakan pertandingan e-sport dan mendorong promosi in-app.

“Mobile Legends akan meningkatkan fokus dan sumber daya untuk mengembangkan pasar gem Indonesia. Kami juga akan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Cube TV untuk mendatangkan lebih banyak manfaat bagi kedua perusahaan,” tambah dia.

Selain Bigo Live dan Cube TV, Bigo memiliki beragam aplikasi lain, yaitu LIKE (aplikasi video singkat) dan Hello Yo (aplikasi service voicechat room gratis).

Related