A Haunting in Venice: Mengungkap Kasus dari Pemanggilan Arwah

profile photo reporter Ratu Monita
RatuMonita
13 September 2023
marketeers article
Potongan gambar dalam film A Haunting in Venice. (Sumber: IMDb)

Pertengahan September ini, ada film terbaru dari 20th Century Studios, yakni A Haunting in Venice. Film petualangan terbaru Hercule Poirot ini dijadwalkan tayang perdana pada 13 September 2023 di bioskop Tanah Air.

Mengangkat genre thriller, film ini masih disutradarai dan dibintangi oleh Kenneth Branagh. Sementara itu, penulisan naskahnya digarap oleh Michael Green berdasarkan novel Hallowe’en Party terbitan 1969 karya Agatha Christie.

Selain itu, film tersebut juga dibintangi oleh Kyle Allen, Camille Cottin, Jamie Dornan, Tina Fey, Jude Hill, Ali Khan, Emma Laird, Kelly Reilly, Riccardo Scamarcio, dan Michelle Yeoh. Diketahui film ini mengisahkan tentang Hercule Poirot yang sudah pensiun tapi ia dipercaya untuk memecahkan kasus pembunuhan dalam sebuah ritual pemanggilan arwah.

BACA JUGA Manfaat dan Bahaya Sleep Call, Kebiasaan Gen Z yang Dijadikan Film

Seperti apa kisahnya? Sebelum menyaksikan, simak berikut ini sinopsis film A Haunting in Venice:

Sinopsis A Haunting in Venice

Berlatar perang dunia kedua, film ini menceritakan tentang Hercule Poirot yang kecewa dengan dunia dan orang-orang di sekitarnya dan memilih untuk mundur ke kota Venesia yang terkenal indah.

Alih-alih mengungkap misteri, Poirot justru lebih memilih untuk membenamkan dirinya dalam kegembiraan abadi dengan menyaksikan kebunnya tumbuh.

Sebelum malam Halloween, Poirot menerima kunjungan dari seorang teman lama, penulis misteri nomor satu dunia Ariadne Oliver (Tina Fey).

Ternyata, dia ingin Poirot untuk bergabung dengannya di pemanggilan arwah dan membantunya membuktikan bahwa hal itu tidak nyata.

BACA JUGA Sinopsis A Time Called You, Drakor Terbaru Ahn Hyo-seop dan Jeon Yeo-been

Walaupun sempat ragu, Poirot ternyata tertarik dan setuju untuk menghadiri pemanggilan arwah di sebuah palazzo milik penyanyi opera terkenal Rowena Drake (Kelly Reilly).

Ketika salah satu tamu pemanggilan arwah itu dibunuh, para tamu yang hadir semuanya dianggap tersangka, dan Hercule Poirot harus kembali masuk ke dunia yang penuh rahasia nan menegangkan itu.

Lalu, bagaimana kelanjutan Poirot? Saksikan kisah selengkapnya dari perjalanan petualangan Hercule Poirot di film A Haunting in Venice di bioskop terdekat.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related