Digital

ABB Indonesia Raih Penghargaan Best Companies to Work For in Asia 2021

Michael Hose, Country Managing Director ABB Indonesia

Perusahaan teknologi global ABB meraih penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” 2021 untuk kategori industri enjiniring dari publikasi regional HR Asia. Pencapaian ini merupakan indikator dari upaya ABB untuk mengedepankan kesejahteraan karyawan, terutama di tengah pandemi COVID-19.

Penghargaan ini diberikan kepada ABB dan 45 perusahaan lain di Indonesia yang dianggap berhasil menerapkan employee engagement kelas dunia dan menciptakan tempat kerja berkualitas tinggi. Michael Hose, Country Managing Director ABB Indonesia mengatakan, penghargaan ini menunjukkan keberhasilan ABB Indonesia dalam menghadapi tantangan selama pandemi.

“Kami menggunakan tiap kesempatan untuk menjadi lebih baik dan lebih kreatif dalam membangun dan menjaga hubungan dengan para karyawan. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mendukung dan mengembangkan talenta para karyawan agar kami dapat terus tumbuh dan mewujudkan cita-cita bersama,” ujar Hose.

Selama pandemi, ABB Indonesia mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan dengan memberikan fleksibilitas untuk bekerja dari rumah agar produktivitas terjaga. Dukungan konseling profesional tersedia melalui Program Pendampingan Karyawan agar karyawan dan keluarganya memiliki akses ke para ahli terlatih. ABB Indonesia membuka ruang agar semua dapat merasa nyaman saat membicarakan kondisi emosional dan kesehatan jiwa mereka.

Protokol kesehatan ketat diberlakukan di fasilitas manufakturing perusahaan, sejalan dengan peraturan pemerintah Indonesia. ABB memosisikan sebagai tempat yang tepat bagi mereka yang ingin mencapai keberhasilan, menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan energi dunia, mentransformasi industri, dan menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam pekerjaan mereka melalui dukungan teknologi.

ABB mengusung nilai-nilai kemanusiaan dan etika agar dapat berkontribusi untuk memperbaiki kehidupan masyarakat di Indonesia dan di seluruh dunia. Di Indonesia, survei bertajuk Total Engagement Assessment Model (TEAM) ini melibatkan 15.820 responden dari 250 perusahaan. Survei dilakukan untuk mendapat masukan menyeluruh mengenai kebutuhan dan ekspektasi serta tingkat keterikatan (engagement level) karyawan dengan perusahaan.

Survei tersebut menemukan sejumlah insight kunci terkait hal yang dapat membuat karyawan bahagia di perusahaan serta harapan mereka terhadap perusahaan. Tingginya tingkat kebahagiaan karyawan terlihat dari kebersediaan responden untuk memberi bantuan bagi rekan kerja di perusahaan, yakni sebesar 81,6%.

Hal tersebut menunjukkan hadirnya budaya kerja dan kerja sama tim yang sehat di dalam perusahaan. Sebanyak 80,6% responden mengaku percaya diri telah memberikan kontribusi berharga untuk mencapai tujuan dan target perusahaan.

Hal ini menunjukkan kepercayaan dari pihak perusahaan akan kekuatan dan kemampuan para karyawannya. Lebih lanjut, 80,6% responden menyatakan pekerjaan mereka berkontribusi besar pada produktivitas perusahaan, menandakan bahwa mereka mendapat dukungan yang baik saat bekerja dan adanya kesempatan bertumbuh.

“Kami merasa bahagia karena para karyawan merasa senang dan puas bekerja di ABB Indonesia, bahkan merekomendasikan perusahaan sebagai tempat bekerja yang luar biasa. Ini menghadirkan motivasi sekaligus tantangan bagi kami untuk terus mempertahankan hubungan baik dengan para karyawan,” pungkas Hose.

MARKETEERS X








To Top