Automotive

Ada Ubahan Suspensi dan Transmisi, Bikin New Xpander Makin Nyaman

diskon ppnbm

New Xpander dan New Xpander Cross telah meluncur pada November 2021. Dua produk andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengaspal pada Gaikondo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Sudah tentu, keduanya mengusung penyempurnaan dari versi sebelumnya.  Kali ini, kita bahas ubahan pada New Xpander. Model yang menjadi primadona baru sejak meluncur di segmen low multipurpose vehicle (LMPV).

New Xpander mengusung konsep active, stylish, tough, dan robust. Merupakan kombinasi antara desain ekterior yang dinamis serta interior bercita rasa sport utility vehicle (SUV).

New Mitsubishi Xpander memiliki banyak perubahan besar dari segi eksterior, interior, dan fitur. Salah satu yang paling disenangi oleh masyarakat akan mobil LMPV buatan Mitsubishi itu adalah kenyamanannya yang lebih baik, suara kedap, dan juga pengendalian mobil yang mumpuni.

Selain itu juga terdapat banyak fitur-fitur yang sangat fungsional mulai dari AC digital, head unit 9 inci yang bisa terhubung dengan Android Auto dan Apple Car Play. Kemudian, ruang penyimpanan yang besar adanya port USB type C di berbagai sudut dalam mobil ini.

Menurut Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, ada ubahan yang sangat signifikan sangat berguna bagi konsumen. Perubahan tersebut pada suspensi dan transmisi.

“Perubahan itu berdasar pada kebutuhan dan saran konsumen. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan nyaman. Serta efisiensi tinggi,” kata Hamazaki.

Ia menambahkan, perubahan dari suspensi terlihat pada ukuran shock absorber belakang yang lebih tinggi. Bagian ini sama seperti yang ada di Pajero Sport. Sehingga, menjadi lebih nyaman dan sesuai kondisi jalan Indonesia.

Kemudian, Pada bagian dapur pacu, New Xpander menggunakan mesin 1.5L MIvec DOHC 16 valve dan dilengkapi transmisi CVT. Kombinasi ini membuat mobil ini menjadi irit bahan bakar dan performa kendaraan yang andal. Menghasilkan akselerasi dan perpindahan gigi yang lebih bagus.

“Ada juga high performance bar yang tersemat di New Xpander dan New Xpander Cross yang menggunakan desain mobil eropa.  Berkat perubahan ini menghasilkan driving yang lebih nyaman, stabil di jalan yang kurang halus dan kasar  dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia,” pungkasnya.

The Latest

To Top