AHM Bawa Penyegaran Terbaru Honda Rebel di IIMS Hybrid 2022

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
06 April 2022
marketeers article
PT Astra Honda Motor (AHM) membawa penyegaran lini motor besar (big bike) keluaran mereka, Honda Rebel di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Motor bergaya kustom tersebut menjadi salah satu varian kendaraan yang mengisi booth milik AHM yang terletak di Hall C3 Jakarta International Expo, Kemayoran.
Selain memajang model Honda Rebel, dalam pameran IIMS Hybrid 2022 ini AHM juga mengusung model big bike lainnya yakni CBR650R. Ragam fitur serta teknologi canggih pada model kendaraan jenis big bike buatan Honda yang hadir di pameran otomotif nasional ini, diharapkan menguatkan kesan modern serta mendukung penampilan stylish pengendaranya.
“Kami ingin terus dapat mewujudkan impian akan motor besar yang membanggakan melalui pilihan yang semakin beragam, terutama pada big bike model Honda Rebel dan CBR650R. Kami berharap hal ini dapat memberikan kebanggaan yang mengekspresikan identitas dan gaya hidup pengendaranya,” kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya kepada awak media.
Unit motor Honda Rebel terbaru yang dibawa oleh AHM dalam IIMS Hybrid 2022 tampil dalam warba Graphite Black. Corak tersebut merupakan salah satu dari tiga varian warna yang dimiliki Honda Rebel selain Matte Axis Gray dan Matte Jeans Blue Metalic. Pilihan warna tersebut menambah impresi timeless dari tampilan model big bike anyar Honda itu.
Honda Rebel terbaru yang ikut mejeng dalam ajang pameran IIMS Hybrid 2022 mengusung mesin tipe DOHC silinder ganda berpendingin cairan paralel dengan kapasitas 471,03 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 33,5 kW dan torsi sebesar 43,6 Nm. Besaran tenaga itu didapat dari ukuran bore dan stroke 67 mm x 66,8 mm dengan rasio kompresi 10,7:1.
Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Honda Rebel tersalur menggunakan gear-box dengan enam percepatan yang dirancang berpindah dengan mudah. Hasilnya, pengendara akan lebih nyaman mengatur percepatan motor. Terutama saat berkendara di kawasan perkotaan dengan lalu lintas padat.
Model terbaru dari Honda Rebel yang dibawa AHM di pameran IIMS Hybrid 2022, juga memiliki pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular. Perangkat tersebut dirancang sesempit mungkin dengan posisi berkendara pemiliknya. Kendaraan ini sendiri mempunyai jarak sumbu roda 1.490 mm dengan ketinggian jok 690 mm.
Kendaraan ini masih memiliki ruang untuk dikembangkan dengan konsep kustomisasi berkat rangka alumunium cor subframe bolt-on. Dipasarkan secara eksklusif melalui 11 gerai Honda Big Wing di seluruh Indonesia, Honda Rebel ditawarkan dengan harga on the road mulai dari Rp 191,96 juta khusus untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related