AI Marketing ala Indomilk Steril, Gandeng Ariel NOAH

marketeers article
Kampanye Indomilk Steril yang memanfaatkan AI dengan menggandeng Ariel NOAH. (Sumber: Dok. Indomilk Steril)

Indomilk Steril memperkenalkan inovasi pemasaran terbaru dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI). Melalui kampanye ini, Indomilk menghadirkan kemasan produk khusus untuk memberikan pengalaman seru bagi konsumen bersama Ariel, brand ambassador Indomilk.

“Ini adalah kemasan edisi terbatas kita dengan AI interaktif bersama Mas Ariel supaya bagaimana sih dimotivasikan (disemangati) olehnya,” kata General Manager Marketing PT Indolakto Vanda Ratana saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Inisiasi ini merupakan bagian dari kampanye “Click to get Riil!”, yang membuat Indomilk Steril relevan dengan gaya hidup anak muda yang memiliki sejumlah aktivitas ‘gokil’ dalam kesehariannya agar selalu fit sepanjang hari.

BACA JUGA Indomilk Meriahkan Jakarta Coffee Week 2023

Kampanye interaktif dari Indomilk ini memungkinkan konsumen untuk berkomunikasi melalui panggilan video bersama Ariel dengan bantuan AI. Dengan kata lain, tampilan panggilan video tersebut terlihat asli tanpa melibatkan Ariel NOAH pada waktu nyata.

Terdiri 12 jenis, masing-masing kemasan memiliki tema yang beragam, mulai dari olahraga, kegiatan kreatif, merawat tanaman, dan masih banyak lagi. Setiap tema dilakukan oleh Ariel NOAH dengan bantuan AI, sehingga membuat konsumen

Kemasan Indomilk Susu Steril tersebut antara lain bertema olahraga, melakukan kegiatan kreatif hingga merawat tanaman. Tema-tema tersebut dilakukan oleh Ariel NOAH, dengan bantuan AI yang membuat konsumen seolah-olah sedang melakukan panggilan video bersama Ariel.

Dengan kata lain, melalui kampanye ini Indomilk berupaya untuk memberikan pengalaman lebih personal kepada konsumennya.

BACA JUGA Usung Entertainment Marketing, Kratingdaeng Gandeng NOAH

Untuk melakukan panggilan video interaktif ini, konsumen dapat membeli produk Indomilk Susu Steril bertanda khusus dengan kemasan bergambar Ariel. Di bagian belakang kemasan susu, terdapat kode batang yang dapat di-scan dengan gawai, lalu ikuti petunjuk yang tertera di dalamnya.

Dengan kampanye interaktif yang memanfaatkan teknologi AI ini, Indomilk mengeklaim bahwa ini menjadi The First AI Marketing Campaign di Indonesia. Kampanye interaktif ini akan dimulai pada Juni mendatang hingga 31 Agustus 2024.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related