Ajak Influencer Fahmi Adimara, KAI Bangun Storytelling Kereta Panoramic

marketeers article
KAI X Fahmi Adimara (Sumber: Istimewa)

Penggunaan influencer di dalam komunikasi sebuah merek sudah menjadi praktik yang umum. Tidak terkecuali bagi PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang belum lama ini membangun konten storytelling untuk layanan kereta panoramic bersama influencer Fahmi Adimara. 

Content Creator yang juga Founder INDISCHE 1931 Coffeee & Roastery ini dikenal sebagai pencinta kopi dan aktif mempromosikan kopi di Indonesia. Pria dengan pengikut di Instagram mencapai 22 ribu ini memiliki event lokal, seperti INDISCHE Coffee Festival, Bodrie Coffee Festival, East Java Coffee Festival, Cozmeed Solo Camp, East Java Coffee Camp dan Media Indonesia Coffee Guides.

Kali ini, Fahmi mengikuti program Traveling by Train batch 15 yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Program ini berlangsung selama 3 hari pada periode  3 hingga 5 Juni 2024.

Di dalam program ini, peserta menjelajahi keindahan alam dan budaya Pangandaran. Sejumlah selebritas lainnya juga turut memeriahkan event ini, di antaranya aktris, penyanyi, model, aktivis sekaligus penulis Maudy Ayunda, Brisia Jodie, David John Schaap, Inara Rusli, Ririe Fairus dan influencer lain. 

Tentu, tujuannya untuk mempromosikan kenyamanan menggunakan kereta api dan daya tarik wisata Indonesia khususnya Pangandaran, Jawa Barat. 

Selama di Pangandaran, Fahmi dan peserta lainnya mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, seperti Pantai Pangandaran, Body Rafting Green Canyon, dan Rumah Budaya Sagati. Mereka juga diajak untuk mengenal budaya lokal melalui berbagai kegiatan, seperti pertunjukan seni tradisional, mencoba membatik ramah lingkungan dan mencicipi kuliner khas Pangandaran.

Sensasi Ngopi di Gerbong Panoramic

Pengalaman berkesan lainnya adalah ngopi sepuasnya di gerbong KA Wisata tipe Panoramic. Gerbong ini memiliki desain yang unik dengan jendela lebar yang memungkinkan para penumpang untuk menikmati pemandangan alam selama perjalanan.

“Saya sangat senang bisa mengikuti program Traveling by Train ini. Saya bisa menjelajahi keindahan alam dan budaya Pangandaran, serta merasakan sensasi ngopi di atas kereta api. Selain itu juga sensasi naik kereta panoramic ini ga kalah serunya naik kereta panoramic di luar negeri. Dan tentunya naik kereta api mengurangi emisi karbon yang sangat banyak.” ujar Fahmi.

Fahmi berharap pengalamannya ini dapat menginspirasi banyak orang untuk menjelajahi keindahan Indonesia dengan menggunakan kereta api.

“Kereta api merupakan transportasi yang nyaman dan aman. Selain itu, kita juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah selama perjalanan. Saya mengajak semua orang untuk mencoba berlibur menggunakan kereta api,” tutup Fahmi.

Related