Technology

Aktivitas Staycation Naik, Ini Strategi Pegipegi dan Archipelago

Photo Credits: 123rf

Aktivitas traveling dan staycation di kondisi New Normal mengalami peningkatan hingga 15%. Hal ini terpotret dalam survei Pegipegi bertajuk Perilaku Traveling saat New Normal. Tak mau kehilangan momentum, Pegipegi dan Archipelago International pun meluncurkan strategi marketing baru. Seperti apa?

Melalui fitur Clean & Safe Stay di Pegipegi, customer dapat memesan hotel di bawah naungan Archipelago International dengan lebih mudah.

Peluncuran fitur ini diiringi dengan kampanye #PegipeginyaLebihAman guna mengajak masyarakat untuk mengutamakan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan selama melakukan aktivitas traveling di masa new normal.

Menurut Chief Marketing Officer Pegipegi Serlina Wijaya di Jakarta, Jumat (24/07/2020), pelaku industri travel harus memastikan kebersihan dan keamanan demi meningkatkan kembali rasa percaya para customer.

Langkah Archipelago International yang telah melakukan program Uji Cepat COVID-19 berskala besar bagi para karyawan hotel mereka pun dinilai Serlina sejalan dengan program Clean & Safe Stay Pegipegi. 

Archipelago International merupakan grup hotel yang pertama kali menerapkan program Uji Cepat COVID-19 berskala besar bagi seluruh karyawan dalam satu hingga dua kali tes setiap bulan. Tidak hanya itu, alat pelindung termasuk masker wajah dan sarung tangan sekali pakai telah menjadi bagian dari seragam hotel karyawan di era New Normal ini.

Pada fase pertamanya, pengujian dilakukan kepada semua karyawan hotel di sejumlah hotel percontohan terpilih, seperti ASTON Anyer Beach Hotel, Blue Bamboo Villas yang baru dibuka(di Canggu, Bali), ASTON Kartika Grogol, ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center, favehotel Padjajaran Bogor, Hotel NEO + Kuta Legian, Harper Perintis Makassar, Kamuela Villas & Suites Sanur, NEO Malioboro Hotel dan lain-lain.

Pada tahap awal selama pandemi ini, Archipelago International menerapkan langkah-langkah kesehatan, keselamatan dan pembersihan atau disinfektan yang signifikan di semua hotel untuk memastikan kesehatan dan keamanan staf dan para tamu. 

Dari program yang dilakukan seperti di atas, Archipelago menerima sertifikasi ‘Safe Travel’ dari World Travel & Tourism Council (WTTC). Hal ini menunjukkan komitmen Archipelago untuk menjaga para tamu dan karyawan tetap aman dan sehat dengan menerapkan sejumlah standar keselamatan New Normal secara efektif.  

“Archipelago International dengan gembira bergabung dengan Pegipegi di dalam fitur aplikasi mobile Clean & Safe Stay. Visi dan pelaksanaan Pegipegi sejalan dengan nilai dan tujuan kami, dan kolaborasi ini membawa dedikasi bersama untuk memberikan pengalaman yang aman dan terpercaya,” tutup John Flood, President & CEO Archipelago International.

MARKETEERS X








To Top