Alba Ristorante, Restoran Authentic Italia di PIK

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
29 Juli 2022
marketeers article
Foto: Nugraha Satia/Marketeers
Restoran yang menawarkan menu Italia dapat dijumpai di berbagai sudut metropolitan Jakarta. Namun, jarang yang menghadirkan suasana dan menu dengan cita rasa Italia tanpa menghilangkan keasliannya. Alba Ristorante hadir dengan mengusung keaslian Italia.
Restoran ini mulai beroperasi pada akhir tahun 2020. Semua menu restoran ini merupakan racikan chef Roberto, orang Italia yang sudah 20 tahun melakoni dunia kuliner. Oleh sebab itu, menu di Alba memiliki cita rasa autentik masakan Italia. Keaslian ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung lokal dan orang asing.
Alvian Maulana, PR Manager Alba Ristorante menjelaskan pengalaman yang ditawarkan restoran juga terbilang unik. Setiap lantainya memiliki konsep yang berbeda, terdapat area outdoor dan indoor dengan tetap mengusung identitas Italia.
“Di lantai pertama, pengunjung bisa menikmati berbagai jajanan khas Italia, seperti dessert, pastry, hingga kopi. Sedangkan di lantai dua itu, kami suguhkan open kitchen. Di sini,  pengunjung bisa menyantap makanan sambil melihat proses pembuatan pizza secara langsung,” kata Alvian.
Sementara itu, suasana di lantai tiga menjadi salah satu daya tarik Alba Ristorante. Lantai ini memiliki pemandangan yang menghadap ke laut PIK. Cocok untuk pengunjung yang ingin hangout di sore hingga malam hari.
“Kami merekomendasikan lantai tiga ini untuk para pengunjung yang ingin makan berat di area semiterbuka. Lantaran menghadap ke laut, pengunjung bisa menikmati sunset yang jarang ditemui di Jakarta,” ujar Alvian.
Sama seperti di restoran Italia lain pada umumnya, menu favorit Alba Ristorante adalah pasta. Namun demikian, Alba Ristorante menghadirkan menu-menu yang jarang ada di restoran lainnya, seperti spaghetti seafood atau Spaghetti Al Frutti Di Mare yang dimasak langsung oleh chef Roberto. Sudah tentu, menu ini menggunakan bahan-bahan segar.
“Cappelletti Arcobaleno juga menjadi salah satu menu best seller di sini. Ini menjadi menu favorit King Salman saat Roberto menjadi private chef-nya. Kami juga menyediakan wine yang diimpor langsung dari Italia. Ada juga berbagai menu cocktail dan mocktail. Untuk pizza yang menjadi favorit adalah empat Formaggi E Tartufo,” ucap Alvian.
Selain itu, restoran tersebut menyuguhkan wagyu rib eye grade 8/9, beef tartare hingga smoke tenderloin. Tidak hanya menu berat saja yang menjadi favorit, dessert dan pastry Alba Ristorante juga memikat hati banyak pengunjung, antara lain Choco Tortino, Canolli, Orange Brownie, Pistachio Cake Slice, Sfogliatelle, dan Cornetti
Alvian menjelaskan, setiap empat bulan sekali Alba Ristorante akan merevisi menu dan menghadirkan menu-menu baru. Salah satu menu baru yang dihadirkan adalah Pizza Meatballs. Pizza ini dibuat oleh chef Roberto atas feedback dari pengunjung dan akhirnya menjadi salah satu menu best seller.
Alba Ristorante berencana menambah jam operasional sampai tengah malam. Nantinya, ada DJ dan live music yang hadir secara reguler. Ini semua merupakan hasil feedback pengunjung.
“Walaupun kami berencana untuk membuka restoran sampai midnight, namun kami akan tetap memperhatikan keaslian Alba Ristorante. Ini merupakan upaya kami melayani pengunjung, beradaptasi, dan mengikuti tren di dunia F&B yang bergerak dengan cepat,” tutur Alvian.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related