Technology

Alibaba Tantang Generasi Muda Ciptakan Solusi Digital COVID-19

Alibaba Business School menantang generasi muda menemukan solusi digital selama dan pascapandemi COVID-19. Melalui kompetisi Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020, Alibaba menargetkan mahasiswa/i perguruan tinggi di 11 negara, termasuk Indonesia untuk menjawab tantangan ini.

Pendaftaran GET Global Challenge 2020 dibuka secara gratis hingga 24 April 2020. Kompetisi ini akan diadakan secara virtual, dan dibagi menjadi empat fase yang dimulai dari bulan ini.

Peserta dalam tim yang masing-masing terdiri dari 3-5 anggota akan berkompetisi di tingkat nasional. Kemudian, acara final nasional akan dilangsungkan antara Juni dan Agustus. Enam tim nantinya akan berhadapan pada acara final internasional yang akan diadakan pada 17 – 25 Agustus 2020.

Tim yang mengajukan proposal bisnis mereka akan mendapatkan pendampingan, referensi berbagai studi kasus modern, dan materi pembelajaran melalui sesi live streaming di DingTalk.

Sesi ini akan difasilitasi para ahli yang tersertifikasi GET Network, manajer yang dilatih oleh Alibaba, serta alumni pelatihan Alibaba Business School yang telah menjadi instruktur reguler untuk berbagai program pelatihan digital Alibaba Business School. 

Para peserta akan berkesempatan untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang ekonomi digital, mulai dari transformasi digital, prioritas pelanggan, lanskap startup, metode pitching untuk investasi, dan masih banyak lagi.

Nanti, enam tim terpilih yang lolos ke putaran final di tingkat global juga akan menerima sesi pelatihan individual. Masing-masing tim akan dinilai berdasarkan inovasi proposal, kemampuan untuk memecahkan masalah nyata, serta faktor kelayakan, keberlanjutan, dan skalabilitas bisnis mereka.

Enam tim yang melaju ke final akan menerima dua manfaat tambahan berupa pendanaan dari Alibaba, serta kesempatan untuk bergabung dalam jaringan GET. Tim pemenang juga akan disponsori untuk perjalanan eksplorasi ekonomi digital ke markas Alibaba di Hangzhou, termasuk sesi eksklusif dengan para pelatih Alibaba GET Network.

“Secara cepat, pandemi ini telah menjadi momen yang menentukan dan menjadi pembeda sebuah generasi, khususnya generasi muda yang mengalami langsung. Saat ini adalah waktu yang tepat bagi generasi muda untuk berkontribusi melalui kreativitas dan kemampuan digital mereka guna membantu dunia bangkit kembali,” kata Zhang Yu, Alibaba Group Partner and Vice President melalui keterangan tertulis dalam laman resmi mereka.

Selain di Indonesia, Alibaba juga menargetkan mahasiswa/i perguruan tinggi dari Tiongkok, Kolombia, Malaysia, Meksiko, Filipina, Rusia, Korea Selatan, Thailand, Uzbekistan, dan benua Afrika.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi https://bit.ly/GETChallenge2020 dan/atau ikuti  @alibabaget.id di Instagram.

MARKETEERS X








To Top