Finance

Allstars.id dan OCBC NISP Dukung Nasabah Nyala Bisnis dengan Digital Marketing

Upaya bank dalam memberikan layanan ke nasabahnya bukan lagi sebatas pada solusi keuangan. Kompetisi yang sangat ketat di industri perbankan menuntut bank harus bisa memberikan values lebih ke nasabahnya. Inilah yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP.

Bank ini memberikan dukungan bagi nasabah Nyala Bisnis yang ingin mengembangkan usaha dan memperluas pasar dengan memanfaatkan jasa influencer di media sosial. Dalam upaya ini, Bank OCBC NISP menggandeng Allstars.id. Kemitraan ini untuk memberi solusi digital sebagai extra benefit bagi nasabah Nyala Bisnis Bank OCBC NISP agar bisnisnya semakin berkembang.

“Kemitraan dengan Allstars.id merupakan bukti konkret dukungan Bank OCBC NISP untuk nasabah Nyala Bisnis yang kebanyakan adalah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Kami melihat bahwa kebutuhan nasabah Nyala Bisnis tidak terbatas pada transaksi maupun pendanaan, namun juga aspek pemasaran digital,” kata Chinni Yanti Tjhin, Retal Proposition Head Bank OCBC NISP.

 Ia menambahkan, Bank OCBC NISP memberikan solusi menyeluruh melalui 3 pilar. Pertama, Manage, untuk membantu nasabah mengatur keuangan pribadi dan Bisnis. Kedua, Grow, solusi keuangan dan extra benefit solusi digital untuk membantu bisnis nasabah semakin berkembang. Terakhir, Live, dukungan untuk mengakomodasi kehidupan personal dan Bisnis.

“Melalui extra benefit solusi digital, nasabah Nyala Bisnis dapat memanfaatkan beragam produk dan layanan digital terbaik. Termasuk, dari Allstars.id agar semakin fokus menjalankan dan mengembangkan Bisnis,” ujar Chinni.

Langkah bank ini berdasarkan fakta bahwa Indonesia merupakan pasar digital terbesar di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, pelaku usaha yang ingin melaju jauh membangun dan mengembangkan bisnisnya harus memanfaatkan digital marketing termasuk media sosial untuk memperluas pasar.

Menurut survei Sea Insight, dampak pandemi COVID-19 ini mendorong 64% responden pengusaha semakin adaptif menggunakan media sosial1. Penggunaan media sosial menjadi strategi untuk pelaku UMKM bertahan bahkan melaju jauh di tengah melemahnya daya beli masyarakat.

Di sisi lain, media sosial dan teknik pemasarannya pun berkembang pesat. Salah satu kegiatan pemasaran yang banyak diminati adalah influencer marketing. Influencer yang memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh dalam cakupan luas diharapkan membantu pelaku usaha menumbuhkan brand awareness, menciptakan citra suatu merek, meningkatkan kepercayaan, dan menjangkau lebih banyak konsumen dengan biaya yang lebih terjangkau.

Extra Benefit Solusi Digital yang ditawarkan oleh Nyala Bisnis melalui platform influencer marketing Allstars.id adalah dukungan dari Nano KOL dalam jumlah besar yang dapat dimanfaatkan untuk campaign yang membutuhkan pergerakan yang kuat. Promosi dengan jasa influencer dari Allstars.id akan diproses secara transparan, sederhana, dan cepat. Tim Allstars.id akan membantu mengarahkan target audience dengan lebih efektif. Dengan demikian, nasabah Nyala Bisnis dapat mempromosikan produknya kepada pasar yang tepat dengan budget yang lebih efisien.

“Allstars.id memiliki semangat dan visi yang sama dengan Bank OCBC NISP untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UKM terutama di masa-masa pandemi ini. Melalui Allstars.id, para pelaku UKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman,” jelas Alex Wijaya, Business Director Famous Allstars.

MARKETEERS X








To Top