Technology

Antar 10 Ribu Paket Makanan, GrabFood Pecahkan Rekor MURI

Photo Credits: Marketeers

Salah satu kegiatan dari rangkaian kampanye GrabFood ‘Gerakan Jangan Lupa Makan’ berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia). Sebanyak 10 ribu paket makanan berhasil diantarkan para pengemudi GrabFood secara serentak di lima kota berbeda di Indonesia.

Melibatkan enam mitra GrabFood yang turut bekerjasama (CFC, McDonald’s, Kopi Lain Hati, Carl’s JR, Wingstop, dan Nestle Pure Life), paket-paket makanan ini dikirimkan kepada mereka yang mendedikasikan sebagian besar waktu untuk melayani kepentingan umum.

“10 ribu paket ini tidak kami kirim sembarangan, melainkan kepada para pemadam kebakara, polisi, dokter, dan suster di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar,” terang Mananging Direcor Grab Indonesia Neneng Goenadi di Jakarta, Jumat (17/01/2020).

Gerakan Jangan Lupa Makan dijelaskan Neneng merupakan bentuk apresiasi GrabFood terhadap pihak-pihak yang bertugas melayani masyarakat, namun tidak jarang lupa akan diri mereka sendiri. Dimulai dari hal kecil, seperti makan.

Tidak berhenti sampai di situ, GrabFood bahkan menyematkan fitur baru  pada aplikasi mereka guna menunjang gerakan Jangan Lupa Makan. Kini, sejumlah merchant GrabFood menyediakan paket khusus yang dapat dipesan oleh para pelanggan untuk para pengemudi.

“Jadi, ketika para pelanggan memesan makanan mereka melalui GrabFood aka nada pilihan apakah mereka juga ingin memesankan paket makanan tertentu khusus untuk pengemudi mereka. Fitur ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada mitra kami,”  terang Neneng.

Fitur ini ditargetkan Neneng siap dirilis akhir Januari mendatang. “Ini menunjukkan keseriusan kami (Grab) yang fokus pada stakeholders. Bukan hanya particular group saja, Grab fokus pada customer, merchant, mitra pengemudi, mitra agen, pemerintah, dan para pegawai,” imbuh Neneng.

MARKETEERS X








To Top