Finance

Antisipasi Musim Haji, CNAF Perkenalkan Produk Pengurusan Porsi Haji

Sumber: CNAF

Permintaan pemberangkatan Ibadah Haji dari Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Sayangnya, kuota haji yang diterapkan oleh Pemerintah Saudi Arabia menjadikan sejumlah jamaah harus rela mengantri. Sejak beberapa tahun terakhir, antrian Jamaan Haji Indonesia terus menumpuk, bahkan lebih dari 10 tahun.

“Animo ini menjadi peluang sekaligus tantangan untuk jamaah dan penyelenggara. Karenanya kami berupaya mengakomodir animo tinggi ini agar jamaah bisa berangkat haji secepatnya,” kata Imron Rosyadi, Direktur Finance & Strategy CIMB Niaga Finance pada Senin (26/04//2021) di Kota Tangerang Selatan.

Melalui produk barunya, CNAF Haji, anak perusahaan Bank CIMB Niaga ini menawarkan jaminan berangkat haji tanpa menunggu pada nasabahnya. CNAF Haji merupakan produk pembiayaan haji yang memberikan fasilitas pengurusan porsi haji sebesar dana setor awal. Nasabah pun akan diberikan pendampingan saat mendaftar haji hingga mendapatkan nomor porsi haji.

Produk ini menjadi langkah cepat CNAF dalam menghadapi musim haji pascapandemi. Tahun lalu, calon jemaah haji Indonesia terpaksa menelan pil pahit gagal berangkat haji karena pandemi COVID-19. Kondisi ini memperpanjang waktu antrian haji yang sudah menumpuk.

Manfaatkan kanal digital

Memahami kondisi yang masih di tengah pandemi, CNAF yang tengah bertransformasi digital ini pun berusaha mempermudah akses produk barunya ini. Imron mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran melalui aplikasi WhatsApp Sahabat CNAF. Nasabah hanya perlu menyertakan KTP dan NPWP.

“Ini hanya pendafratan pengurusan porsi haji di CNAF. Setelahnya, nasabah calon haji harus mendaftar lagi ke lembaga yang berkaitan. Namun, kami pastikan semua proses itu mendapatkan pendampingan,” tegasnya.

CNAF Haji telah mendapatkan rekomendari Dewan Pengawas Syariah tersertifikasi Dewan Syariah Nasional. Imron mengatakan, produknya telah memenuhi prinsip syariah dan ketentuan pelaksanaan pembiayaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami berharap produk baru ini dapat memperkuat¬†customer experience yang ditawarkan CNAF, dan memperluas dampak ketenanyang yang kami tawarkan,” tutup Imron.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top