Antsomi Diakui sebagai Customer Data Platform di Asia Pasifik

profile photo reporter Tri Kurnia Yunianto
TriKurnia Yunianto
24 Februari 2022
marketeers article
Antsomi telah diakui oleh Forrester pada laporannya yang berjudul Now Tech: Customer Data Platforms In Asia Pacific, Q4 2021.
Perusahaan teknologi marketing regional yang mengembangkan platform manajemen data pelanggan (Customer Data Platform/CDP), Antsomi telah diakui oleh Forrester pada laporannya yang berjudul Now Tech: Customer Data Platforms In Asia Pacific, Q4 2021. Laporan Forrester ini melibatkan perusahaan CDP yang memiliki kemampuan otomatisasi, dan berfokus pada pengembangan serta eksekusi kampanye marketing ke pelanggan.
Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Antsomi Serm Teck Choon mengatakan, pihaknya sangat senang dengan diakuinya perusahaan dalam laporan tersebut. Sehingga dapat semakin melebarkan sayapnya di kawasan Asia Pasifik.
“Antsomi merupakan perusahaan startup yang membangun solusi tingkat perusahaan besar dan sudah melayani berbagai perusahaan di regional. Kami akan senantiasa untuk mengembangkan platform Antsomi CDP 365 dengan lebih banyak otomatisasi marketing dan fitur berbasis AI untuk membantu klien kami menghadirkan pengalaman lebih baik kepada pelanggan mereka secara lintas saluran atau omnichannel,” kata Serm melalui keterangan  resminya, Kamis (24/2/2022).
Menurutnya, laporan tersebut menyediakan gambaran tentang 26 perusahaan CDP. Adapun perusahaan itu berbasis otomatisasi fokus pada pengembangan serta eksekusi kampanye marketing ke pelanggan. Serm bilang perusahaan CDP tersebut menyediakan fungsi desain kampanye dan eksekusi kampanye melalui email, pesan seluler. Termasuk dalam menerapkan formula keputusan untuk melakukan otomatisasi atas orkestrasi atau pengaturan kampanye.
Menurut laporan Forrester, kehadiran Antsomi secara geografis dalam hal pendapatan di Asia Tenggara (ASEAN) adalah sebesar 100%, di mana secara pasar berfokus pada industri ritel dan e-commerce, dan media serta hiburan. Klien Antsomi di antaranya ASUS Singapore, Cycle & Carriage Bintang di Malaysia, dan Phu Nhuan Jewelry di Vietnam.
The Forrester Now Tech didesain untuk membantu klien memahami, mengidentifikasi, dan memilih perusahaan yang sejalan dengan isu utama seputar teknologi yang mendukung bisnis. Laporan Now Tech mengedepankan proporsi nilai perusahaan CDP, segmentasi mereka, dan siapa saja yang beroperasi pada pasar yang sudah matang,” ujarnya.
Serm menambahkan, Now Tech dapat membantu klien lebih teredukasi mengenai pasar dan menyediakan mereka dengan pilihan awal tentang perusahaan CDP yang mereka bisa prioritaskan untuk kerja sama ke depan. Dengan misi membantu perusahaan untuk melakukan transformasi menjadi perusahaan berbasis data, Antsomi telah beroperasi di Singapura sebagai kantor pusat, dan kantor cabang di Malaysia, Indonesia, dan Vietnam.
“Kemudian membantu melakukan aktivasi dengan menghadirkan personalisasi yang lebih kaya ke berbagai saluran online ataupun offline. Antsomi CDP 365 membantu perusahaan memahami kebiasaan dan kebutuhan pelanggan dari berbagai saluran dan membangun 1-to-1 customer journey yang lebih baik,” pungkasnya.
Editor: Sigit Kurniawan

Related