Digital

Aplikasi ASIKK Sukses Bantu Perusahaan Saat Pandemi

Sumber: ASIKK

PT Allbest Solusi Sistem, perusahaan yang bergerak dibidang software development mengumumkan kesuksesan dari peluncuran Aplikasi Kehadiran Karyawan (ASIKK). ASIKK merupakan sistem HRIS (Human Resources Integrated System) berbasis aplikasi presensi online yang memberikan kemudahan bisnis proses bagi perusahaan dan administrasi karyawan.

Aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola dan memonitor aktivitas karyawan melalui beragam fiturnya. Karyawan dapat melakukan pencatatan kehadiran dan perencanaan izin kerja, serta update berbagai informasi secara praktis dan cepat.

“Peluncuran ASIKK didasari oleh kebutuhan akan sistem absensi yang efisien dan efektif baik dari sisi penggunaan maupun pemeliharaan. Penggunaan ASIKK menjadikan proses absensi lebih mudah baik bagi HRD sebagai pengguna maupun karyawan,” jelas Iswahyudi, Direktur PT Allbest Solusi Sistem.

ASIKK dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore dan App Store dengan biaya mulai dari Rp 5.500 per bulannya. Karyawan bisa melakukan presensi secara mobile dengan jumlah minimal dua user hingga tak terbatas. ASIKK juga memberikan jaminan sistem yang aman, serta menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang ingin menggunakan aplikasi secara permanen dengan sistem private.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ASIKK, antara lain fitur presensi digital, manajemen karyawan, manajemen jadwal kerja, manajemen cuti, lembur, PopNews dan juga Payroll. Menurut Dian Arisman, Product Owner ASIKK, fitur-fitur ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan HRD akan proses yang lebih singkat tanpa harus meminta persetujuan banyak pihak.

“Fitur yang kami miliki dibuat secara sederhana, dapat dipahami dengan mudah, tidak memakan banyak ruang penyimpan. Selain itu, presensi bisa dilakukan di mana saja yang tentunya tetap termonitor oleh sistem,” papar Dian.

Sejak dirilis bulan Mei 2020 lalu, ASIKK sudah digunakan oleh lebih dari 5.000 perusahaan yang tersebar diseluruh Indonesia. Perusahaan yang menggunakan aplikasi ini bergerak di bidang industri F&B, hospitality, outsourcing, logistik, distributor, dan juga UKM lokal.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top