Finance

Aplikasi Pulse by Prudential Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19

Ilustrasi: Pulse by Prudential

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menunjukkan dukungan terhadap program percepatan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh warga Indonesia. Dukungan ini ditunjukkan lewat berbagai fitur di aplikasi Pulse by Prudential (Pulse).  Salah satunya adalah fitur pendaftaran program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah sesuai dengan fase yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes).

“Teknologi memainkan peranan penting untuk memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh perlindungan kesehatan dan finansial. Salah satu inisiatif terbaru kami adalah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang terintegrasi di aplikasi Pulse,” ujar Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia.

Aplikasi Pulse by Prudential merupakan aplikasi kesehatan berteknologi Artificial Intelligence (AI). Melalui Pulse, masyarakat bukan hanya dapat mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia. Masyarakat juga bisa menikmati beragam layanan lainnya terkait COVID-19, seperti mengakses informasi mengenai COVID-19, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan AI.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi.

Tak hanya melalui aplikasi Pulse, perusahaan juga memberikan dukungan dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, lantai 2 mal Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021. Tercatat, sentra vaksinasi Prudential telah memvaksin lebih dari 5.700 orang sejak pertama kali dibuka. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di PRUUniversity bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi Pulse. Lalu menunggu hingga mendapatkan email pemberitahuan dan selanjutnya melakukan konfirmasi via SMS. Jika sudah, maka bisa langsung ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi dari Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIB.

“Kamii berharap upaya ini dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat usia 50 tahun ke atas, untuk mengikuti program vaksinasi gratis pemerintah ini,” tutup Dian.

MARKETEERS X








To Top