Digital

Apple Segera Rilis FaceTime Untuk Android dan Windows

Sumber: Apple

Pengguna Android dan Windows 10 akhirnya bisa segera menikmati layanan panggilan FaceTime melalui website. Tidak sekarang, melainkan saat diluncurkannya pembaruan iOS 15. Dikutip dari The Verge, hal ini disampaikan oleh pihak Apple yang diwakilkan oleh Craig Federighi di acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Senin (7/6/2021).

Saat ini, FaceTime hanya tersedia di perangkat iOS dan Mac. Dengan adanya pembaruan tersebut, Apple mengubah FaceTime menjadi layanan panggilan video seperti Zoom yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan terjadwal, serta membagikan tautan panggilan kepada orang lain.

Selain itu, Apple juga mengumumkan sejumlah pembaruan FaceTime lainnya, yaitu tampilan baru yang berbentuk grid, dukungan audio spasial yang dapat meredam suara bising di sekitar sehingga tidak mengganggu berbincangan, dan opsi untuk mengaburkan latar belakang (blur) dengan “mode potret”.

Apple juga memperluas cakupan FaceTime dengan menghadirkan fitur baru yang disebut SharePlay. Fitur ini memungkinkan sekelompok orang untuk menonton atau mendengarkan konten secara bersamaan, seperti lagu, video, atau membagikan layar (share screen).

Fitur SharePlay ini sendiri mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan raksasa, seperti Disney Plus, Hulu, HBO Max, dan Twitch, serta tentunya Apple Music dan Apple TV. Belum ada tanggal pasti terkait rilisnya pembaruan FaceTime tersebut. Namun, Apple menyebut akan segera merilisnya bersamaan dengan iOS 15 pada akhir tahun ini.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top