AppsFlyer dan TikTok For Business Rilis Panduan Untuk Pengiklan

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
08 Maret 2022
marketeers article
close up of businesswoman hands using smart phone, people group in office meeting room blurred in backgronud
Perusahaan atribusi AppsFlyer berkolaborasi dengan TikTok For Business merilis panduan lengkap untuk membantu pemasar mengoptimalkan kinerja kampanye iklan mereka. Panduan tersebut bertajuk How to win on iOS 14+ with AppsFlyer and TikTok For Business: The complete guide.
Panduan ini diharapkan mampu membantu bisnis melampaui tantangan dalam aktivitas pemasaran aplikasi, khususnya bagi para pengguna iOS 14+. Langkah ini dilakukan dengan menganalisis dan mengoptimalkan iklan dengan cara paling efektif, untuk mencari peluang pertumbuhan bisnis baru.
Melalui panduan ini, AppsFlyer dan Tiktok ingin pemasar dapat mempelajari bagaimana strategi yang dapat mereka kerahkan di era privasi baru. Salah satunya melalui solusi yang mengutamakan privasi, mudah digunakan dan terukur.
“iOS 14 telah mengantarkan era baru pemasaran yang berpusat pada privasi dalam ekosistem mobile. Sejalan dengan proses adaptasi industri terhadap perubahan-perubahan ini, pemain di industri perlu tetap memperhatikan akurasi data dan privasi pengguna,” ujar Tan Tmangraksat, Director of Partner Development SEAPAC AppsFlyer. 
Menurut data AppsFlyer, hingga kini, prompt App Tracking Transparency (ATT) telah diimplementasikan pada 65% dari aplikasi ˆmobile di seluruh dunia dan di tingkatan pengguna, partisipasinya telah mencapai 46%. Angka ini cukup signifikan, jika dilihat dari perspektif user experience, yang berarti banyak pengguna menyetujui “tracking” atau“pelacakan” untuk mendapatkan pengalaman yang lebih personal.
Tan menambahkan para pemasar yang gesit mengaplikasikan solusi yang berfokus pada privasi akan memperoleh keuntungan baik jangka panjang maupun pendek. Dan, AppsFlyer berusaha memfasilitasi kolaborasi tanpa batas antara pemasar dan penyedia solusi, didorong data yang terlindungi serta inovasi teknologi.
Sebagai mitra dari AppsFlyer, TikTok For Business memungkinkan para pemilik aplikasi untuk mengukur sasaran atribusi mobile mereka dengan AppsFlyer. “Melalui peluncuran panduan ini bersama dengan AppsFlyer, kami menjabarkan bagaimana iOS 14+ mempengaruhi kampanye dan memberikan rekomendasi serta solusi yang dapat ditindaklanjuti untuk komunitas pemasar kami,” ujar Director of Ecosystem Partnerships APAC TikTok Adrian Man.
Selain itu, panduan ini juga memberikan solusi pengaturan iOS dengan mengutamakan privasi. Untuk pengiklan yang menghadapi berbagai tantangan yang  memakan waktu saat memperbarui persyaratan setiap platform pada kampanye iOS 14+, panduan tersebut menyarankan untuk bekerjasama dengan mitra yang menyediakan solusi Advanced Privacy.

Related