AQUA Japan Jawab Anxiety Masyarakat Soal Kesegaran Makanan

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
31 Oktober 2022
marketeers article
AQUA Japan menghadirkan chest freezer dengan fitur untuk menyimpan bahan makanan lebih lama. | Foto: AQUA Japan

AQUA Japan menyadari masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk menjaga kesegaran bahan makanan agar tahan lama. Sebab itu, mereka berinovasi dengan menghadirkan chest freezer berteknologi antibakteri. Sehingga, persediaan bahan makanan pun tetap segar dan sehat.

Perusahaan menyadari bahwa makanan yang tidak segar berpotensi menyebabkan penyakit dikarenakan adanya bakteri. Hal ini biasanya disebabkan oleh kesalahan penyimpanan atau pengemasan.

“AQUA Japan menghadirkan chest freezer yang dilengkapi dengan All Round Antibacterial atau anti bakteri N-AB, segel pintu anti-jamur dan antibakteri, lapisan dalam PCM antibakteri yang andal dan efisien. Fitur-fitur ini akan membantu Anda menyimpan bahan makanan untuk tetap beku dan terjaga kesegarannya,” ujar Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan Indonesia dalam pernyataan resminya.

BACA JUGA: Maison Tatsuya Pakubuwono Tawarkan Pengalaman Makan Sarat Atraksi

Selain antibakteri, kedua model AQF-150TF kapasitas 142 Liter dan AQF-220TF kapasitas 198 Liter  dilengkapi dengan fitur unggulan Turbo Fan Technology. Ini berguna untuk menjaga kesegaran dan kesehatan yang lebih baik.

Adapula Deep & Quick Freeze yang dapat menghasilkan suhu rendah hingga -30° C dan pendinginan serta pembekuan menjadi lebih kuat. Produk ini cocok untuk penyimpanan bahan-bahan makanan premium.

Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia menjelaskan model ini dilengkapi berbagai fitur tambahan yang menarik. Salah satunya Vortex Inverter Airflow System.

BACA JUGA: Amazon Perkirakan Bisnis Melambat pada Kuartal IV Tahun 2022

Fitur tersebut merupakan kipas sentrifugal inverter atas dan saluran udara efisiensi tinggi yang terintegrasi mendorong aliran udara dengan cepat, menghasilkan pendinginan yang cepat dan seragam serta meningkatkan kualitas pembekuan makanan.

Selain itu, yang tak kalah apik dan sangat berguna dari chest freezer ini adalah 48 Hours Cooling Retention. Fitur ini memastikan makanan tetap beku hingga 48 jam apabila freezer dimatikan atau listrik padam.

“Untuk keperluan berjualan, menjaga kesegaran bahan makanan menjadi kunci penting agar tidak merubah cita rasa makanan. Karena itu, Chest Freezer Series ini juga menggunakan Frost Reducer, untuk membantu sistem pengurangan embun beku, menyaring kotoran di udara, dan mengisolasi kelembaban sehingga menjaga bahan makanan untuk tetap segar dan sehat,” tutup Rian.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related