Consumer Goods

AQUA Japan Luncurkan Televisi Android Seri Terbaru

Sumber: AQUA Japan

Produk televisi pintar kini tidak lagi hanya sebatas barang tersier. Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif, televisi pintar juga mulai menjadi kebutuhan pemenuhan gaya hidup yang semakin modern dan praktis.

AQUA Japan, merek produk alat elektronik dari Jepang mengumumkan peluncuran seri terbaru dari produk televisi pintarnya pada Jumat (17/04/2020). Android Smart TV K6600 ini hadir dengan fitur dan konten yang semakin kaya.

Dijelaskan oleh Kenji Sadayuki, televisi ini dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) resmi dari sistem operasi Google. Android Smart TV K6600 diklaim dapat menunjang berbagai kegiatan. Di antaranya browsing, menonton via aplikasi Netflix, VIU, dan layanan video streaming la melakukan panggilan video,

AQUA Japan memanfaatkan momentum social distancing dalam proses peluncuran produknya. Hal ini ditegaskan oleh Kenji, bahwa di tengah pandemi yang menuntut orang untuk stay in touch tanpa melakukan sentuhan langsung membuat pasar teknologi semakin diminati. Tidak terkecuali dengan televisi pintar yang mampu menyambungkan semua orang.

Android Smart TV K6600 (Sumber: AQUA Japan)

“Saat ini, kebutuhan untuk berkomunikasi dan mengisi waktu luang dapat dipenuhi dalam satu gawai. Maka, kami luncurkan Android TV yang bisa menjadi penghapus rasa bosan dengan fitur yang canggih dan serba bisa,” katanya.

Lebih lanjut, Meiriano Ullman, Kepala Perencanaan Produk AQUA Japan Indonesia menjelaskan bahwa televisi ini menawarkan tiga keunggulan Pertama, fitur AI Voice by Google Assistant. Kedua, fitur Android IOT HUB, dan ketiga, fitur Google Play.

AI Voice by Google Assistant membuat televisi ini dapat dikendalikan dengan perintah suara. Lewat microphone yang disematkan di remote control, pengguna bisa menggunakan suaranya untuk memindahkan kanal. memperbesar volume televisi, hingga mencari konten.

Sementara itu, Android IOT HUB mengizinkan pengguna juga dapat menggunakan remote control televisi untuk mengatur gawai lain. Misalnya pencahayaan lampu rumah dan penyejuk ruangan.

“Fitur Google Assistant dan Google Home yang ada di televisi dan remotr control dapat digunakan untuk mempermudah pengaturan perangkat elektronik pintar di rumah,” katanya.

Terakhir, Google Play menjadi fitur tambahan yang dapat digunakan untuk melengkapi fitur dalam televisi. Dengan adanya fitur ini, pengguna Android Smart TV K6600 dapat menginstall program video streaming. Jadi memangkas proses menonton yang biasanya dilakukan dengan cara screen mirroring dari gawai ke televisi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top