% Arabica Luncurkan Roastery Pertamanya di Indonesia

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
22 November 2022
marketeers article
Sumber: % Arabica Jakarta Roastery

% Arabica kembali memperkuat komitmennya sebagai salah satu pemain di skema gaya hidup kopi di Indonesia. Setelah sukses membuka gerai keempatnya yang terbesar di Bali, Indonesia pada Agustus lalu, merek ini akhirnya meluncurkan gerai kelimanya yang juga merupakan fasilitas roastery pertama mereka di Indonesia.

Terletak di Jalan Taman Gunawarman Timur No.6, atau di jantung distrik kuliner utama Jakarta, yakni Senopati-Gunawarman, % Arabica Jakarta Roastery ini dirancang oleh desainer asal Prancis, Cigue. Desainnya mengambil inspirasi dari arsitektur kolonial Belanda yang faktanya masih bisa dengan mudah ditemukan di kota ini, dengan jendela kaca bergaya industrial, dan arsitektur khas Jawa, terutama dengan penggunaan kusen kayu dan sistem penguncinya.

Astrid Kusumadewi, General Manager % Arabica Indonesia menyampaikan pembukaan % Arabica Jakarta Roastery ini merupakan bagian dari komitmen merek sebagai salah satu pemain di industri kopi di Indonesia.

“Kapasitas yang sekarang kami miliki membuat kami bisa dengan cepat memasok permintaan pasar yang terus tumbuh akan produk kopi terbaik disini,” ujar Astrid.

% Arabica Jakarta Roastery didesain dengan menonjolkan mesin penggoreng biji kopi Probat sebagai bintang utamanya. Lantas atas, lorong, hingga lantai mezzanine semuanya dirancang seakan pengunjung bisa menikmati mesin Probat yang sedang dalam proses penggorengan biji kopi.

Sementara itu, sisi depannya, terdapat sebuah teras panjang yang menghadap ke jalan. Mesin penggoreng biji kopi ini merupakan vintage Probat UG22 buatan Jerman.

Mesin tersebut dapat menggoreng sekitar 22 kg biji kopi per batch-nya. Saat proses penggorengan tentunya selalu diawasi secara ketat oleh kepala barista guna mendapatkan hasil yang sempurna.

Sebagai informasi, mesin Probat merupakan pionir dalam proses pembuatan kopi dan telah berdiri sejak 1868. Kini, Probat menjadi pemain terdepan di pasar dalam hal permesinan dan sistem di industri kopi dan makanan.

Berbagai menu hadir di % Arabica Jakarta Roastery. Mulai dari Kyoto Latte, Spanish Latte, hingga menu-menu favorit lainnya seperti Soft Cream Coffee dan Matcha yang kerap menjadi favorit para pengunjung. Uniknya, di sini pengunjung juga dapat memilih biji kopi yang mereka inginkan, sesuai dengan preferensi mereka.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related