AS Roma vs Juventus, Berakhir dengan Skor Imbang 1-1

marketeers article
AS Roma vs Juventus, Berakhir dengan Skor Imbang 1-1. (Juventus.com)

Duel sengit antara AS Roma vs Juventus dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico berakhir dengan skor imbang 1-1, pada Senin (6/5/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim, terutama dalam perburuan posisi di papan atas klasemen.

Meskipun hasil imbang, Juventus masih mampu mempertahankan peringkat ketiga mereka dengan mengumpulkan total 66 poin, unggul enam poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima. Sementara itu, di antara keduanya, Bologna juga mengintip dari posisi keempat dengan 64 poin.

Bagi Roma, hasil ini tentu menjadi sebuah kerugian besar. Meski kini unggul tiga angka dari Atalanta di posisi keenam, Atalanta memiliki dua laga lebih banyak untuk dimainkan, menjadikan persaingan di papan tengah semakin ketat.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh Romelu Lukaku untuk AS Roma pada menit ke-15. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Bremer berhasil menyamakan kedudukan untuk Juventus pada menit ke-31 melalui sundulan kepala yang memanfaatkan umpan matang dari Federico Chiesa.

NACA JUGA: Napoli vs Juventus 2-1, Si Nyonya Tua Cetak Sejarah Kelam

Selama pertandingan, Juventus mencatatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan Roma. Namun, baik Bianconeri maupun Roma sama-sama gagal menambah gol tambahan di babak kedua.

Susunan pemain kedua tim juga menunjukkan betapa seriusnya kedua tim menghadapi pertandingan ini. AS Roma menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan pemain-pemain seperti Romelu Lukaku dan Paulo Dybala di lini serang.

Sementara Juventus mengandalkan formasi 3-5-2 dengan sejumlah pemain andalannya seperti Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Meskipun pertandingan berakhir imbang, hal ini tidak mengurangi ketegangan dalam persaingan antara AS Roma dan Juventus dalam perburuan posisi di papan atas klasemen Liga Italia. Kedua tim akan terus berjuang keras untuk meraih hasil terbaik di sisa pertandingan musim ini.

BACA JUGA: Verona vs Juventus 2-2, Si Nyonya Tua Makin Tertinggal

Susunan Pemain AS Roma vs Juventus

AS Roma (4-2-3-1)

Mile Svilar; Rasmus Kristensen, Evan Ndicka, Diego Llorente, Angelino; Bryan Cristante, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini (Edoardo Bove 78); Paulo Dybala (Nicola Zalewski 46), Tommaso Baldanzi (Sardar Azmoun 69); Romelu Lukaku (Tammy Abraham 68).

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Timothy Weah (Filip Kostic 60), Weston McKenie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Andrea Cambiaso (Carlos Alcaraz 85); Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 76), Federico Chiesa (Moise Kean 76).

Related