Astra Infra Serahkan Paket Bantuan kepada Korban Gempa Bumi Cianjur

marketeers article
Melalui program Astra Infra Untuk Sesama, telah disalurkan lebih dari dua ribu seratus paket bantuan. (DOK: Astra Infra)

Melalui program “Astra Infra Untuk Sesama, telah disalurkan lebih dari 2.100 paket bantuan dari Grup Astra Infra kepada korban gempa bumi Cianjur, pada Jumat lalu (2/12/2022). Sebelumnya ratusan paket telah disalurkan pada Rabu lalu (30/11/2022) melalui Nurani Astra.

Setelah itu, lebih dari 1.500 paket kembali disalurkan kepada para korban gempa bumi Cianjur. Adapun bantuan ini diserahkan Grup Astra Infra kepada masyarakat yang terdampak bencana, sebagai suatu bentuk kepedulian.

“Sebagai bagian dari anak bangsa, Astra Infra turut merasakan beban para korban gempa bumi Cianjur,” ujar Group COO Astra Infra Kris Ade Sudiyono dalam keterangan resminya kepada Marketeers, Senin (5/12/2022).

Adapun bantuan yang telah diserahkan tersebut berasal dari PT Astra Tol Nusantara, PT Marga Mandalasakti, PT Lintas Marga Sedaya, PT Marga Harjaya Infrastruktur, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto, PT Marga Linkar Jakarta, PT Marga Trans Nusantara, PT Trans Marga Jateng, PT Jasamarga Pandaan Malang, PT Astari Marga Sarana dan PT Pelabuhan Penajam Banua Taka.

BACA JUGA: Asuransi Astra Resmikan Solar Panel Lewat Estafet Peduli Bumi Denpasar

Astra Infra Untuk Sesama merupakan bagian dari program konstribusi sosial perusahaan atau CSR yang sejalan dengan cita-cita perusahaan untuk kesejahteraan bersama bangsa. Selain itu, perusahaan juga senantiasa mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Gerakan ini senantiasa memastikan bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran dan mampu mengisi kebutuhan para penerima manfaat. Kali ini, paket bantuan yang diberikan berupa sembako, tenda, alas tidur, dan selimut.

Selain itu, gerakan ini juga memastikan terjangkaunya keluarga karyawan Astra Infra Group yang turut menjadi korban bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu. Bantuan diterima dengan tangan terbuka, di antaranya oleh korban bencana di Desa Sukamulya, Desa Galudra dan Desa Sarampad. Mereka pun berharap agar para penerima manfaat dapat segera bangkit kembali.

BACA JUGA: Melalui Living First–CreArt 2022, Astra Property Tunjukkan Kualitas

Soal bisnis Astra Infra, perusahaan ini sejatinya adalah kelompok usaha yang memiliki pengalaman sebagai investor operator di bidang infrastruktur. Perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh PT Astra International Tbk ini, memiliki tiga lini bisnis, yaitu Toll Road Infrastructure, Logistics Infrastructure dan Infrastructure Solutions.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related