Digital

Astra Life Gandeng PermataBank Garap Pasar Asuransi Digital

Sumber: 123RF

Kesadaran konsumen terhadap pentingnya pengelolaan keuangan semakin tinggi selama pandemi. Hal ini seperti membuka peluang baru bagi pemain di industri untuk terus mengembangkan layanannya.

PermataBank mengambil langkah kolaborasi dengan Astra Life untuk menghadiran produk bancassurance baru. Produk bernama AVA iFamily Protection di aplikasi PermataMobile X ini menyasar pasar asuransi keluarga yang bisa diakses secara digital. Kehadiran bancassurance ini diklaim dapat mempermudah keluarga Indonesia untuk mendapatkan perlindungan.

“Produk ini adalah cari Astra Life dalam meningkatkan layanan digital untuk nasabah. Kami fokuskan produkya pada keunggulan fitur premi kembali 100% meskipun pernah melakukan klaim sehingga tidak membebani keuangan keluarga,” jelas Ancilla Lily, Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life.

Kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi saat pandemi tercatat meningkat. Data dari Nielsen menyebutkan masyarakat kota besar mengalami peningkatan kesadaran untuk memiliki produk asuransi jiwa hingga 24% dibandingkan sebelum pandemi. Sedangkan data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada Maret 2021 mengungkapkan jumlah pendapatan premi Asuransi jiwa pada kuartal tiga dan empat tahun 2020 naik 81,7%. Angka pembayaran klaim kesehatan juga naik menjadi Rp 9,88 triliun di kuartal yang sama.

Kolaborasi PermataBank dan Astra Life adalah lanjutan dari enam tahun kerja sama yang telah terjalin. Pada kerja sama e-bancassurance sebelumnya di PermataMobile X, kedua perusahaan telah mencatat peningkatan penjualan lebih dari 700 kali lipat pada akhir semester dua tahun 2020.

“Artinya, produk asuransi yang sesuai kebutuhan dengan proses pembelian yang mudah adalah yang diinginkan oleh nasabah. Apalagi pandemi ini membuat berbagai akses dalam hidup menjadi digital,” tambah Ancilla.

AVA iFamily Protection menawarkan perlindungan kesehatan dengan manfaat meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan. Bancassurance ini memberikan santunan rawat inap dan rawat inap ICU hingga Rp 3 juta per hari. Tidak hanya itu, AVA iFamily Protection juga menawarkan manfaat rawat jalan.

Sebagai asuransi keluarga, satu polis AVA iFamily Protection berlaku untuk satu keluarga dengan jumlah maksimal lima orang tertanggung. Nasabah dapat memiliih premi mulai dari Rp 500.000 per tahun.

“Dengan kemudahan yang diinginkan nasabah, kami memastikan produk ini bersifat seamless dengan adanya fitur polis asuransi elektronik yang dikirm melalui alamat e-mail. Kami memastikan nasabah Astra Life dan PermataMobile X dapat memiliki pengalaman perlindungan yang mudah dengan menghadirkan inovasi produk,” tutup Ursula Sista Pravesthy, Head of Wealth Management Retail Liabilities Products & Customer Segment PermataBank.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top