Industry

Astra Salurkan 30.000 Paket Makanan untuk Ojek Online

Pandemi COVID-19 membuat hampir seluruh masyarakat di Indonesia mengalami kesulitan. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga mempengaruhi kondisi ekonomi dan sosial. Pemerintah sudah mengupayakan berbagai strategi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Namun demikian, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Perlu dukungan dari berbagai pemerintah daerah dan juga sektor swasta untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi.

Menjawab hal tersebut, baru-baru ini, perusahaan perdagangan Astra meluncurkan Gerakan #SemangatSalingBantu dalam rangka merayakan Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun. Melalui gerakan ini, Astra mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk bersama-sama membantu pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang terkena dampak pandemi. Gerakan ini berlangsung sejak 2 Agustus 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Sebagai tahap awal Gerakan #SemangatSalingBantu, Astra menggandeng perusahaan pesan antarkatering Kulina. Kerja sama ini adalah untuk menyalurkan 30.000 paket makanan siap saji untuk para pengemudi ojek online yang berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam memenuhi kebutuhan harian mereka.

“Kami berharap bahwa dengan adanya gerakan ini, termasuk penyaluran makanan untuk para pengemudi ojek online dapat menginspirasi seluruh masyarakat. Semoga masyarakat bisa saling tergerak untuk ikut membantu orang yang terdampak pada pandemi ini,” kata Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

Selain paket makanan siap saji, Astra juga akan menyalurkan bantuan berupa paket bahan pokok makanan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia secara bertahap. Bantuan tersebut akan dibantu oleh Grup Astra melalui 31 Koordinator Wilayah Grup Astra dan berbagai Komunitas Astra yang terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards serta Yayasan Amaliah Astra.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top