Finance

Avrist Lirik Potensi Asuransi untuk Freelancer

Sumber: Avrist

Generasi milenial kini memasuki umur produktif. Artinya menjadi generasi kunci yang tengah aktif menjadi pemeran utama yang memutar roda perekonomian. Data Profil Generasi Milenial dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2019 menyatakan dari 100% penduduk Indonesia, 33,75% merupakan milenial dengan kontribusi yang cukup krusial dalam perekonomian nasional.

“Peran generasi milenial sangat penting dan diikuti dengan keunikan mereka dalam bersikap produktif. Generasi ini cenderung ingin bebas, termasuk bebas dari ikatan pekerjaan. Hal ini dilihat dari minat bekerja freelance yang tinggi pada generasi ini,” papar Miera Rahayu, Marketing and Partnership Manager Fastwork

Fastwork Indonesia, startup talent marketplace dari Thailand yang menangangi lebih dari 12.000 freelancer global mengatakan 63% freelancer berada dalam kategori usia milenial. Hal ini memang menambah poin kreativitas dan produktivitas generasi ini. Namun tetap harus diperhatikan karena artinya semakin besar kemungkinan tidak terjaminnya aspek-aspek esensial seperti kesehatan dan keselamatan kerja di kalangan milenial.

“Otoritas Jasa keuangan bahkan mencatat tingkat literasi keuangan generasi milenial termasuk rendah. Usia 18-25 dengan tingkat literasi 32,1%, lebih rendah dari usia 25-35% yang memiliki tingkat literasi 33,5%,” tambah Miera.

Kondisi ini, menurut Miera harus disikapi sebagai peluang untuk mengedukasi sekaligus menghadirkan solusi. Avrist menjadi merek asuransi yang melihat bahwa perlunya menjawab kebutuhan asuransi untuk milenial freelancer. Peluang ini dimanfaatkan dengan meluncurkan asuransi digital Avrist Simple Start.

“Avrist Simple Start merupakan on-demand e-assurance perdana dari Avrist. Produk ini hanya tersedia di e-commerce shop.avrist.com yang didesain khusus untuk memudahkan transaksi asuransi berbasis digital,” papar Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications PT Avrist Insurance.

Lebih lanjut, produk ini menjadi nafas baru di layanan asuransi yang menyasar langsung kalangan milenial. Avrist menawarkan pelayanan yang 100% daring mulai dari registrasi, pembayaran, hingga proses klaim. Selain itu, asuransi ini mengusung diferensiasi berupa manfaat lengkap seperti rawat inap dan rawat jalan, serta perawatan gigi.

Sebagai produk on-demand, Avrist menyerahkan pengaturan asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabah. Di antaranya pembauaran cashless, konsultasi dokter 24 jam, dan preskripsi dan pembelian obat 24 jam.

“Diharapkan produk ini bisa menjadi solusi meningkatnya kesadaran generasi milenial bahwa produktivitas mereka harus dibarengi dengan kesadaran untuk menjaga dan menjamin diri dari risiko kehidupan,” tutup Ernest.

MARKETEERS X








To Top