Finance

BAF Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Sumber: BAF

Beberapa titik di wilayah Jabodetabek dilanda banjir tepat pada pergantian tahun 2020 lalu. Para ahli menyebutkan bahwa banjir ini disebabkan oleh perubahan iklim dan alih fungsi lahan yang tidak diimbangi dengan pengadaan ruang terbuka hijau dan fasilitas penyerapan air. BNPB mencatat bencana banjir pada per 6 Januari 2020 memaksa 36.419 jiwa untuk mengungsi.

Melihat kondisi ini, perusahaan multi finance Bussan Auto Finance menyalurkan bantuan dalam bentuk CSR BAF Peduli Banjir. Kegiatan ini digelar di tiga titik wilayah terdampak banjir, yaitu Keluraha Kranji, Bekasi Barat; Kelurahan Pedurenan, Tangerah; dan Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta BArat.

Dalam agen Corporate Social Responsibility ini, BAF menyalurkan paket sembako dan alat kebersihan. Dari internal karyawan juga hadir sumbangan berupa pakaian layak pakai untuk para korban banjir.

“BAF dan masyarakat hidup berdampingan. Saat terjadi banjir, beberapa karyawan juga ikut menjadi korban. Tidak hanya itu, bantuan ini sebagai bentuk kewajiban kami untuk terus mendukung masyarakat,” jelas Pangestu Wibowo, Division Head Marketing & Communication PT Bussan Auto Finance di Jakarta, Kamis (16/01/2020).

Donasi CSR BAF Peduli Banjir menjadi aksi kemanusiaan pertama yang dilakukan oleh korporasi BAF pada tahun 2020. Tidak terbatas pada masyarakat, Perusahaan ini juga memberikan bantuan kepada karyawan yang terdampak banjir.

“Kami harap, bantuan dapat dgunakan sebaik-baiknya dan mendorong korban banjit untuk terus optimis dengan bencana yang telah terjdi,” tutup Pangestu.

MARKETEERS X








To Top