Lifestyle & Entertainment

Bagikan Sejarah Perusahaan, Nintendo Ubah Pabrik Jadi Nintendo Gallery

Sumber: theverge.com

Perusahaan video games, Nintendo yang telah memiliki sejarah panjang. Kini, perusahaan membagikan sejarah panjang mereka kepada publik. Pada 1 Juni 2021, Nintendo mengumumkan bahwa pabrik Uji Ogura yang berlokasi di Uji, Jepang akan diubah menjadi sebuah galeri bernama “Nintendo Gallery”. Dibuka untuk publik, galeri ini memamerkan produk-produk bersejarah Nintendo.

Mengutip dari The Verge, pembangunan Nintendo Gallery ditargetkan rampung sebelum Maret 2024. Melalui galeri ini, perusahaan ingin membagikan sejarah dan filosofi pengembangan produk Nintendo kepada publik. Keputusan ini diambil setelah adanya pertimbangan terkait rencana Kota Uji yang akan mengembangkan kembali area Stasiun Ogura.

Pabrik yang telah berdiri sejak tahun 1889 ini memulai bisnis dengan memproduksi kartu remi dan kartu hanafuda, hingga akhirnya terus berkembang menjadi salah satu perusahaan video game terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar. Nintendo berhasil menciptakan beberapa waralaba permainan terkenal yang sangat laris, seperti MarioThe Legend of ZeldaAnimal Crossing, dan Pokémon.

Pada masa pandemi tahun 2020, Nintendo pun meraup keuntungan tiga kali lipat dengan keuntungan sebesar ¥ 291,4 miliar atau sekitar hampir Rp 37,9 triliun. Angka ini didapat berkat peningkatan permintaan dan penjualan game konsol Switch. Diakui, lonjakan pembelian ini dipicu oleh pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat untuk beraktivitas di rumah dan menghabiskan waktu dengan bermain video game.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top