Bali United vs Persib Bandung Leg 1, Berakhir Imbang 1-1

marketeers article
Bali United vs Persib Bandung Leg 1, Berakhir Imbang 1-1. (Twitter/baliutd)

Persib Bandung berhasil menahan imbang Bali United dengan skor 1-1 dalam leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 musim ini. Pertandingan Bali United vs Persib Bandung ini diwarnai oleh penggunaan Video Assistant Referee (VAR) untuk beberapa keputusan penting.

Jalannya Pertandingan Bali United vs Persib Bandung

Laga yang berlangsung di Bali United Training Center pada Selasa (14/5/2024) ini dimulai dengan dominasi tuan rumah. Peluang pertama Bali United datang dari Eber Bessa di menit ke-17, namun tembakannya melambung di atas gawang Persib. Gelandang asal Brasil itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-26, namun tendangannya lagi-lagi belum tepat sasaran.

Persib Bandung mencoba membalas lewat serangan Ciro Alves pada menit ke-27. Umpan dari Rezaldi Hehanusa disambut dengan baik oleh Ciro, namun tembakannya berhasil digagalkan oleh kiper Adilson Maringa. Hingga akhir babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol dan skor tetap 0-0.

Babak Kedua yang Menegangkan

Memasuki babak kedua, Persib mendapatkan hadiah penalti di menit ke-54 setelah David da Silva dilanggar oleh Kadek Agung di kotak terlarang. Keputusan penalti ini diambil setelah wasit Heru Cahyono berkonsultasi dengan VAR dan mengecek tayangan ulang. Namun, Adilson Maringa tampil gemilang dengan menggagalkan tembakan Da Silva.

BACA JUGA: Jalankan Sport Marketing, elevenia Gandeng PERSIB

Persib terus menekan, mendapatkan peluang melalui Ciro di menit ke-65, namun lagi-lagi Adilson Maringa berhasil menggagalkannya. Bola liar dikuasai oleh Marc Klok, namun tembakannya juga berhasil ditahan oleh kiper Bali United tersebut.

Gol dan Kartu Merah

Pada menit ke-81, wasit kembali menggunakan VAR untuk mengecek insiden yang melibatkan Nick Kuipers dan Jefferson Assis. Meski terlihat seperti pukulan dari Jefferson, wasit memutuskan untuk tidak memberikan hukuman.

Tak lama setelah insiden tersebut, Jefferson Assis mencetak gol bagi Bali United di menit ke-82, memanfaatkan umpan dari Jajang Mulyana dan mengubah skor menjadi 1-0.

Persib Bandung tidak menyerah dan terus menekan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90+8, ketika sundulan David da Silva dari tendangan bebas Ezra Walian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA: Indosat Ooredoo Fasilitasi Persib Bandung Belajar dari Inter Milan

Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Jajang Mulyana menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90+13. Namun, sisa waktu yang ada tidak cukup bagi Persib untuk mencetak gol tambahan.

Leg Kedua di Bandung

Skor akhir 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Leg kedua akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (18/5/2024) mendatang. Kedua tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dan melangkah ke final.

Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung

Bali United

Adilson Maringá (GK), Novri Setiawan (Andhika Wijaya 46′), Haudi Abdillah (Jajang Mulyana 46′), Elias Dolah, Ricky Fajrin, Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa, Ilija Spasojevic (Jefferson Assis 68′), Irfan Jaya (Muhammad Rachmat 68′), Privat Mbarga (Rahmat Arjuna 90+1′).

Persib Bandung

Kevin Ray Mendoza (GK), Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Alberto Rodríguez, Henhen Herdiana, Stefano Beltrame (Ezra Walian 74′), Marc Klok, Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 74′), Febri Hariyadi (Beckham Putra 74′), David da Silva, Ciro Alves (Ferdiansyah Cecep 90+14′).

Related