bank bjb syariah Resmi Bergabung di Jaringan Link, Perluas Layanan Nasabah

marketeers article
bank bjb syariah Resmi Tergabung dalam Keanggotaan ”Link”. (Sumber: dok bank bjb syariah)

PT Bank Jabar Banten Syariah (bank bjb syariah) memperluas layanan dengan tergabung dalam jaringan Link yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) bagian dari Holding BUMN Danareksa. Melalui strategi layanan ini, bank bjb syariah makin memperkuat posisinya sebagai perbankan dengan ekosistem yang lengkap sehingga dapat memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah.

Dengan bergabungnya bank bjb syariah dengan Link memungkinkan bagi nasabah untuk menikmati layanan di jaringan ATM seluruh Indonesia, termasuk untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu (CCW) hingga QR Antarnegara (cross-border).

Beberapa waktu lalu, Bank Indonesia baru saja merilis pertumbuhan sektor unggulan rantai pasok halal atau Halal Value Chain (HVC) yang mencapai 3,93% (yoy) pada tahun 2023. Secara keseluruhan, sektor unggulan HVC menopang hampir 23% dari ekonomi nasional, secara berurut dikontribusikan oleh sektor Pertanian dan Makanan Minuman Halal, Pariwisata Ramah Muslim (PRM) serta Fesyen Muslim.

Kinerja ekonomi dan keuangan syariah juga mencatatkan kenaikan peringkat State of The Global of Islamic Economic (SGIE) menjadi peringkat ketiga.

BACA JUGA Bidik Pasar Syariah, Generali Indonesia Gandeng Bank BJB Syariah

Besarnya potensi tersebut, mendorong bank bjb syariah berkomitmen untuk memanfaatkan momentum ini sekaligus mempercepat transformasi digital guna meningkatkan transaksi antarnasabah maupun lintas perbankan seperti destinasi ke bank-bank milik BUMN Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN).

Direktur Bisnis sekaligus Plt Direktur Utama bank bjb syariah Ita Garmeita mengungkapkan kemitraan strategis ini adalah momentum yang sangat baik bagi bank bjb syariah.

“Sejalan dengan dengan komitmen kami untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam menghadirkan layanan digital serta upaya peningkatan, perluasan, dan pengembangan yang mendukung layanan perbankan dalam hal optimalisasi layanan digitalisasi sistem pada electronic channel system,” kata Ita, dikutip dari keterangan persnya.

Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji menyatakan kesiapan Jalin dalam mendukung percepatan transformasi digital bank bjb syariah. Menurutnya, bank bjb syariah memiliki pemahaman yang kuat tentang potensi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah nasional.

BACA JUGA 26 Tahun Membangun Negeri, BUMN Jadi Tulang Punggung Ekonomi

“Di sisi lain, melalui kerja sama strategis ini, bank bjb syariah dan Jalin juga sepakat untuk saling mendukung dalam mewujudkan inklusi keuangan yang merata hingga ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sekaligus akan memperluas akseptasi penggunaan aplikasi mobile banking syariah terbaik di Indonesia saat ini, yaitu ”Mobile Maslahah”, ujar Ario.

Melalui kerja sama ini, Ita berharap dapat menjawab kebutuhan transaksi di masyarakat yang lebih luas.

“Diharapkan dengan kerja sama ini sekaligus dapat menjawab kebutuhan bertransaksi di masyarakat yang lebih luas, sehingga kami dapat menjadi Bank Syariah pilihan utama yang inovatif dan berkelanjutan untuk kemaslahatan masyarakat,” tutur Ita.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related