Consumer Goods

Bantu Kaum Muda, Clear Gelar Kampanye #KeepAClearHead

Ada fenomena kecemasan sosial yang didefinisikan sebagai “rasa takut dihakimi”, sehingga  dapat menghentikan seseorang untuk menunjukkan potensi penuh mereka. Secara global, lebih dari 284 juta orang menderita gangguan kecemasan, seperempat di antaranya berusia antara 10 hingga 24 tahun.

Sementara gangguan kecemasan sering berkembang selama masa remaja dan awal usia dewasa, fenomena kecemasan sosial cenderung menyerang lebih awal – rata-rata terjadi di antara usia 5-10 tahun, dan dapat memiliki konsekuensi yang mencegah individu mencapai potensi terbaik mereka.

Kecemasan sosial telah menjadi masalah utama bagi banyak kaum muda di seluruh dunia karena semakin banyak ekspektasi yang diberikan kepada mereka untuk berhasil. Saat ini, tekanan tersebut lebih besar dari sebelumnya, sebagai konsekuensi dari budaya dan kehidupan kita yang selalu terhubung pada media sosial, kaum muda mendapatkan diri mereka selalu diawasi gerak geriknya dan adanya tekanan untuk selalu menunjukkan diri mereka yang terbaik.

Menyikapi kondisi tersebut, Clear mengambil inisiatif dengan menggelar kampanye global #KeepAClearHead. Kampanye ini bertujuan untuk membekali kaum muda dengan dukungan dan sarana yang mereka butuhkan untuk menjadi lebih tangguh dalam menghadapi meningkatnya fenomena kecemasan sosial.

“Clear membantu orang-orang untuk menentang penilaian yang negatif dan berani untuk tetap melakukan yang terbaik. Sebagai sampo anti ketombe, kami ingin orang-orang terlihat dan merasakan yang terbaik bebas dari ketombe, yang dapat menjadi penyebab kecemasan sosial. Namun, kami percaya kami dapat memainkan peran yang lebih besar dalam mengatasi kebutuhan untuk membangun ketangguhan diri pada kaum muda untuk membantu mereka menghadapi setiap bentuk kecemasan sosial,” kata Tri Tran-Tue, Global Brand Vice President, Clear, Unilever dalam siaran persnya.

Dalam kampanye ini, Clear bekerja sama denganResilience Research Centre (RRC) di Universitas Dalhousie dan Dr. Michael Ungar, Direktur RRC di Universitas Dalhousie dan penulis dari Change Your World: The Science of Resilience and the True Path to Success. Bersama dengan Clear, Ungar dan tim risetnya menunjukkan bahwa kemampuan seseorang untuk mengatasi kecemasan sosial dan masalah yang menantang dalam hidup. “Solusinya, tergantung pada seberapa kuat kita sebagai individu, dan bagaimana kita dapat memfasilitasi dan memperoleh dukungan dari keluarga, teman, rekan kerja kita dan komunitas,” ucap Ungar.

MARKETEERS X








To Top