Technology

Bantu Tenaga Medis Lawan Corona, LinkAja Donasikan 55.000 APD

SUMBER: LINKAJA

Setiap harinya kasus positif virus corona di Indonesia dapat bertambah hingga lebih dari 100 kasus. Sedangkan ratio angka kematian dalam negeri mencapai 8,63%, tertinggi kedua setelah Italia. Di tengah kasus yang terus meningkat, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis juga semakin terbatas.

Melihat hal tersebut, LinkAja bekerja sama dengan platform crowdfunding Kitabisa.com melakukan penggalangan dana secara online dan memberikan donasi sebanyak lebih dari 55.000 APD untuk membantu para tenaga medis.

Beberapa barang yang disumbangkan meliputi coverall suit, masker N95, goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves. Bantuan akan diberikan kepada lima Rumah Sakit Rujukan yang menangani COVID-19 seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimom Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

“Tidak hanya berdonasi untuk membantu para tenaga medis, LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi melalui kanal LinkAja Berbagi,” ujar Haryati Lawidjaja, Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja.

Selain dengan Kitabisa.com, LinkAja Berbagi juga melakukan kerja sama dengan Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa.

Untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan karantina mandiri dalam memenuhi kebutuhan hariannya, LinkAja juga berkolaborasi dengan berbagai e-commerce. Platform uang elektronik ini dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top