Finance

Bantu UKM Saat Krisis, Xendit Hadirkan Program Business For Good

PHOTO CREDIT: 123RF

Xendit, startup fintech bidang payment gateway, menghadirkan inisiatif “Xendit Business For Good” untuk mendukung hingga 200 UKM. Program ini ditujukan untuk kelangsungan bisnis UKM saat pandemi COVID-19 menyerang.

Selama masa pandemi seperti ini, banyak sekali bisnis yang mengalami kerugian. Degan diberlakukannya kebijakan physical distancing, bekerja dari rumah, dan naiknya harga kebutuhan sehari-hari membuat dinamika ekonomi berubah. Alhasil, menyebabkan berbagai bisnis mengalami perlambatan atau bahkan tidak bisa selamat.

Program Xendit Business For Good akan memberikan tunjangan untuk 100 bisnis terpilih. Program ini juga memberikan dukungan finansial berbunga rendah kepada UKM dan pebisnis hingga 100 perusahaan.

Semua sektor industri dapat mengikuti program dari Xendit tersebut, dengan kriteria telah beroperasi selama lebih dari tiga bulan.

“Kami mengerti bahwa banyak bisnis yang sedang mengalami kesulitan dengan adanya wabah virus corona. Xendit ingin membantu dengan sedikit dukungan finansial dan berharap dapat membawa dampak yang besar,” ucap Tessa Wijaya, COO dan Co-Founder Xendit.

Xendit menawarkan dua dukungan finansial yang diberikan melalui program ini. Pertama, tunjangan (Grant), yaitu membantu bisnis merambah ke dunia digital melalui pembayaran online. Melalui dukungan ini, penerima dapat mengaktifkan berbagai metode pembayaran dan tidak ada biaya untuk transaksi yang dilakukan selama satu bulan.

Kedua, dukungan finansial (Financial Support), yaitu Xendit menyediakan dukungan finansial modal kerja yang dapat digunakan untuk menutupi biaya operasional termasuk kebutuhan payroll. Dalam program kedua ini, Xendit menerapkan bunga rendah serta pembiayaan cepat dan fleksibel.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top