Bareng Livy Renata, Aplikasi Omi Bidik Muda-mudi Pencari Pasangan

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
13 Juni 2022
marketeers article
Livy Renata di aplikasi Omi (Foto: Omi)
Aplikasi social networking asal Singapura, Omi sedang membangun aktivitas komunikasi bersama seorang gamer dan content creator Livy Renata. Aplikasi ini membidik generasi muda yang sedang mencari pasangan maupun teman baru secara aman.
Sebagai diferensiasi, aplikasi ini memperkuat diri dengan sistem verifikasi berbasis artificial intelligence (AI). Ditambah, tim yang memoderasi konten dan pengguna selama 24/7 untuk memastikan keamanan dan kenyamanan setiap pengguna.
Daya saing tersebut digunakan perusahaan untuk menangkap besarnya kue di pasar ini. Di dalam laporannya, Menurut catatan perusahaan tahun 2021, ada sekitar 323,9 juta masyarakat dunia yang menggunakan aplikasi kencan online. Angka ini tercatat meningkat sebesar 10,3% dari tahun sebelumnya.
“Di era modern seperti sekarang, mudah untuk sekada terhubung dengan seseorang. Namun sulit untuk benar-benar terhubung dengan seseorang secara mendalam. Di sini, Omi diciptakan untuk memberikan pengalaman berkenalan, mencari teman, hingga berkencan dengan aman tanpa rasa khawatir akan risiko keamanan dan privasi.” tutur Vince, CEO Omi lewat siaran tertulisnya.
Selain faktor keamanan, Omi juga dilengkapi beberapa fitur yang bisa mendukung kenyamanan pengguna dalam berselancar di aplikasi kencan online. Fitur ini ditujukan untuk 10 juta penggunanya di pasar global. 
Fitur pertama yang menjadi andalan Omi adalah Telepath. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi via call tanpa harus match satu sama lain. Lalu Omi Clic yang memungkinkan pengguna untuk bertemu dengan potential match sesuai perhitungan astrologi.
Fitur menarik lainnya, ada Dating Quiz yang menyajikan satu pertanyaan trivia setiap hari dan mencocokkan pengguna berdasarkan jawaban tersebut. Lalu Love Style Test, sebuah analisis mengenai profil dan karakter pengguna yang diadaptasi dari tes tipe kepribadian populer, 16 Personalities Test.
Dengan beragam fiturnya ini, aplikasi Omi optimistis kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh para pengguna di Indonesia. Melalui fitur premium dan keamanan yang dimiliki, Omi yakin para pengguna dapat memiliki pengalaman berkencan yang menyenangkan dan terjamin aman. 
“Sejatinya, proses mencari pasangan terbaik adalah sebuah perjalanan yang personal dan penuh eksplorasi. Setiap orang berhak untuk mencoba dan menjalaninya secara bebas sesuai caranya sendiri. Bersama Omi, kini siapapun bisa merasakan pengalaman tersebut secara aman dan berdaya,” tutup Vince. 

Related