Bawa Teknologi Pemasaran Properti, Viruma Indonesia Dilirik Investor Jepang

marketeers article
Viruma Indonesia bekerja sama dengan venture capital asal Jepang, CyberAgent Capital (Foto: Viruma Indonesia)

Viruma Indonesia menjadikan adopsi teknologi digital di dalam pemasarannya. Sejak didirikan pada dua tahun silam, perusahaan terus menunjukkan eksistensinya di pasar properti Tanah Air.

Viruma Indonesia juga mempersiapkan diri untuk menyasar properti-properti luar negeri dengan pasar global yang tidak terbatas.

Melihat perkembangan yang ada, CyberAgent Capital, perusahaan venture capital dari Jepang terpikat untuk bersama-sama mengembangkan teknologi ini bersama Viruma Indonesia melalui perusahaan Viruma Indonesia Pte., Ltd di Singapura.

Hal ini direalisasikan dengan penandatangan perjanjian pada Senin, 1 April 2024 di Hotel JHL Solitaire, Serpong.

CyberAgent Capital dengan visi “Change the World, from Asia” berbasis di 8 negara dan 10 kota, terutama di Asia, memimpin inovasi global bersama dengan perusahaan rintisan.

Sejak didirikan pada tahun 2006, perusahaan ini terus mengejar inovasi global dengan mengembangkan potensi bisnis dengan pertumbuhan tinggi.

CyberAgent Capital telah berinvestasi terutama di perusahaan startup tahap awal seperti di Tokopedia Inc. di Indonesia, Fangduoduo Inc. di Cina, Tiki Inc. dan VNG Corp di Vietnam, Timee, Inc. di Jepang dan Kakao Corp. di Korea Selatan.

“Sektor real estate di Indonesia merupakan sektor yang terus tumbuh positif setiap tahunnya. Bersama sektor konstruksi, sektor ini berkontribusi terhadap 16% dari total PDB Indonesia tahun 2023,” ungkap Kevin Wijaya, Director of Indonesia Office CyberAgent Capital, Inc. dalam laporannya.

BACA JUGA: Rumah123: Digital Presence dukung Keberlanjutan Bisnis Agen Properti

Meski begitu, sektor ini masih belum mendapatkan penetrasi digital yang cukup terutama pada aspek penjualan. Padahal, aspek penjualan selalu menjadi ujung tombak terpenting bagi para pelaku usaha pengembang properti.

“Hadirnya solusi Virtual-as-a-Service platform dari Viruma, kami yakin Viruma dapat memberikan produk teknologi terkini yang dapat meningkatkan performa penjualan yang dimiliki oleh masing-masing pengembang,” lanjut Kevin.

Bergabungnya CyberAgent Capital membuat Viruma Indonesia lebih percaya diri untuk terus mengembangkan teknologi digital dan mengangkat pemasaran properti ke level yang lebih tinggi.

“Dengan menggunakan teknologi terdepan di dunia dan menciptakan teknologi baru, Viruma berkomitmen untuk menghadirkan platform properti yang tepercaya bagi kedua belah pihak,” jelas Paulus Timothy, Founder Viruma Indonesia.

BACA JUGA: Pan Pacific Hotels Group Kenalkan Tim Inti Untuk Properti di Jakarta

Perusahaan pun bermisi membangun tempat untuk memasarkan properti dengan mudah dan terjangkau bagi seluruh developer properti. Viruma juga memposisikan diri sebagai tempat yang dipercaya masyarakat ketika ingin membeli properti dengan aman dan nyaman.

“Investasi dari CyberAgent Capital akan membantu untuk menjangkau lebih banyak developer dan mempercepat perkembangan teknologi kami. Kami berkomitmen menghadirkan perubahan untuk menciptakan budaya baru membeli properti dengan aman, mudah, dan nyaman,” lanjut Paulus.

Pengembangan akan difokuskan pada platform Viruma Apps, yang mencakup fitur maket virtual dan rumah contoh virtual. Teknologi ini memberikan pengalaman unik kepada konsumen dalam mencari dan membeli properti.

“Viruma Indonesia juga mengembangkan Viruma Micro Galery, sebagai game changer dalam dunia pemasaran digital properti yang memungkinkan konsumen datang ke ‘marketing gallery’ properti yang akan tersebar di area komersial dan area publik di kota-kota besar di Indonesia,” lanjut Paulus.

Ditambah, Viruma Indonesia sedang mempersiapkan expo bersama para pengembang untuk memberikan experience yang berbeda dan mempersingkat customer journey dalam membeli rumah.

Viruma Indonesia mengajak para pengembang untuk berkolaborasi memberikan pengalaman digital yang lebih maju karena masa depan dimulai hari ini.

Related