Industry

Bayer Lepas Kontainer ke-3.000 Menuju Eropa

Sumber: Marketeers

Selama beberapa tahun terakhir, Bayer terus mengekspor berbagai produk kesehatan dari pabrik yang berada di Cimanggis, Depok. Setiap bulannya sekitar 50 kontainer dikirim keluar negeri. Secara keseluruhan dalam empat tahun nilai ekspor yang didapatkan mencapai Rp 3,9 triliun.

“Bayer Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mengambil bagian dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Kami memproduksi produk kesehatan berstandar Internasional di pabrik yang berlokasi di Cimanggis. Sebesar 80% dari hasil produksi diekspor ke lebih dari 32 negara di seluruh dunia,” ungkap Presiden Direktur Bayer Indonesia Angel Michael Evangelista pada acara pelepasan kontainer ke-3.000, Rabu (27/03/19).

Acara pelepasan kontainer tersebut dilaksanakan di pabrik Bayer Cimanggis. Hadir pula dalam acara tersebut, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Duta Besar Republik Federasi Jerman untuk Indonesia Dr. Peter Schoof, Senior Bayer Representative of ASEAN Ernst Coppens. Rangkaian pelepasan dimulai dari penutupan kontainer hingga pemecahan kendi oleh Airlangga.

“Ekspor ini menandai kemajuan perindustrian Indonesia. Pelepasan kontainer ke-3.000 ke Eropa juga menjadi penyataan kuat dari Indonesia bahwa kami mampu menyediakan komoditi berkualitas ekspor bahkan ke Eropa. Ini menjadi yang ditegaskan pula oleh pemerintah. Kita harus menunjukkan apa yang Indonesia bisa berikan kepada dunia,” ujar Airlangga.

Bayer setiap bulannya mengirim produk kesehatan. Pada kuartal pertama tahun ini mereka mengalami peningkatan 3% dari target produksi. Meski pengeluaran produksi mereka berada di bawah target.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top