Automotive

Begini Konsep Kota Virtual Masa Depan ala Bridgestone

Sumber: Bridgestone

Dunia digital digadang-gadang akan menjadi dunia masa depan. Sepanjang tahun lalu saja, banyak perusahaan yang berlomba-lomba melakukan transformasi digital agar bisa bertahan dari pandemi.

Hal ini juga dilakukan oleh Bridgestone dengan menampilkan visualisasi kota virtual masa depan di gelaran CES 2021, Selasa (12/01/2020) di Nashville, Amerika Serikat. Kota bernama Bridgestone World ini diperkenalkan sebagai kota interaktif dengan mobilitas berkelanjutan.

Bridgestone World (Sumber: Bridgestone)

“Teknologi aktif, cerdas, dan terintegrasi secara digital adalah tujuan kami menciptakan nilai baru bagi pelanggan dan masyarakat. Melalui konsep mobilitas berkelanjutan dan solusi tingkat tinggi, Bridgestone ingin menunjukkan kota masa depan yang bisa dikembangkan,” jelas Paolo Ferrari, President & CEO Bridgestone America.

Langkah inovatif ini sendiri diakui oleh Ferrari menjadi cara perusahaannya untuk terlibat sebagai inovator. Tujuannya adalah untuk menciptakan mobilitas yang lebih baik di masa depan.

Bridgestone World dikembangkan guna memenuhi konsep virtual CES tahun ini, sehingga memungkinkan pengguna mengintip ke lingkungan perkotaan, pinggiran kota, industri, dan transportasi kota di masa depan.

Bridgestone World (Sumber: Bridgestone)
Bridgestone World (Sumber: Bridgestone)

Kota ini sendiri dibangun dengan integrasi produk Bridgestone dan data untuk meningkatkan pengalaman mobilitas dan menciptakan value yang lebih besar untuk konsumen. Ditambahkan oleh Ferrari, inovasi ini juga bentuk perkenalan transformasi Bridgestone dari bisnis karet dan ban menjadi bisnis pengelolaan kendaraan konsumen yang aman, cerdas, efisien, dan berkelanjutan.

“Kota virtual ini memungkinkan pengguna menjelajahi solusi canggih dari Bridgestone dan layanan mobilitas berbasis data. Sehingga, layanan akan semakin personal, cepat, dan bernilai untuk konsumen,” tutup Ferrari.

CES akan berlangsung pada 12-14 Desember 2021. Bridgestone akan memaksimalkan perkenalan lewat penjelasan Bridgestone Vision of Mobility dan wisata virtual Bridgestone World untuk memperkenalkan lebih jauh kota masa depan yang mobile, interaktif, dan berbasis data Bridgestone.

MARKETEERS X








To Top