Transportation & Logistic

Benefit di Balik Kolaborasi Garuda Indonesia dan Emirates Airlines

Sumber gambar: 123rf.com

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berhasil menjalin kesepakatan kerja sama dengan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab, Emirates Airlines. Kerja sama itu berupa program penumpang setia kedua perusahaan (frequent flyer) yang akan memberikan manfaat lebih bagi penumpang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, dengan kerja sama itu penumpang akan mendapatkan layanan konektivitas penerbangan yang lebih beragam di 18 rute yang menghubungkan Indonesia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. Rencananya, perjanjian akan dapat berlaku efektif mulai 2 Januari 2022 mendatang.

Penumpang Garuda Indonesia akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai destinasi yang dioperasikan oleh Emirates, seperti Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London, dan Manchester.

“Sementara itu, penumpang Emirates yang akan melaksanakan perjalanan ke Indonesia melalui Jakarta dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia, seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang , Solo,” kata Irfan melalui keterangan resmi Garuda Indonesia, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, kemudahan layanan penerbangan tersebut dapat dinikmati secara end-to end, mulai dari pemesanan tiket, hingga kebijakan bagasi yang dapat diambil di destinasi akhir. Selain itu, kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan dan menukarkan poin.

Kerja sama ini juga menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa Emirates. Melalui jaringan domestik Garuda Indonesia, para penumpang lanjutan dari Emirates dapat menikmati layanan penerbangan terbaik ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia.

“Kemitraan ini kami harapkan juga dapat mendorong aktivitas pariwisata dan perdagangan dalam rangka akselerasi program pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Sementara itu, Chief Commercial Officer (COO) Emirates Adnan Kazim menyambut baik kerja sama tersebut. Sebab, akan memberikan akses yang lebih banyak menuju ke Indonesia.Dia mengaku sangat senang dengan kesepakatan yang terjalin. Tujuannya agar bisa meningkatkan kinerja bisnis kedua maskapai usai dunia penerbangan terpukul pandemi COVID-19.

“Melalui jaringan gabungan kedua maskapai yang diperluas, kami menawarkan pengalaman yang lebih tanpa kendala kepada penumpang,” kata Adnan.

Editor: Sigit Kurniawan

The Latest

To Top