Industry

Berbagai Pihak Gencarkan Akselerasi Vaksinasi di Wilayah 3T

Berdasarkan data dari vaksin.kemkes.go.id per 16 Juli 2021, vaksinasi di Indonesia menunjukkan masih jauh dari target. Kolaborasi berbagai pihak sangat membantu akselerasi pencapaian target vaksinasi 1 juta-2 juta vaksin per hari secara merata ke wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Selain mendukung proses vaksinasi, kolaborasi ini  mampu memberikan edukasi mengenai protokol  kesehatan kepada masyarakat di wilayah 3T.

“Saat ini masih ada 30% orang ragu-ragu divaksin dan 7% tidak mau divaksin dengan alasan kepercayaan. Maka, penting untuk membangun kesadaran, karena pandemi tidak akan selesai jika orang tidak mau  divaksin,” ujar Siti Nadia Tarmizi Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemkes RI, pada webinar  bertema Kolaborasi Percepatan Vaksinasi COVID-19, Jumat, (16/07/2021).

Angelina Theodora selaku CEO dan Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia menyampaikan Wahana Visi Indonesia sebagai lembaga kemanusiaan fokus anak siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi mendukung proses vaksinasi. baik melalui sosialisasi, edukasi, maupun distribusi terutama di wilayah 3T. “Apalagi,  varian COVID-19 yang baru lebih cepat menyebar dan bahkan mampu menularkan ke anak-anak,” katanya.

Tedi Herawan, Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan Domestik Biofarma mengatakan, dengan berbekal kompetensi, kapasitas dan pengalaman perusahaan di bidang vaksin, Biofarma melalui berbagai aksi korporasi, berupaya keras untuk memberikan  yang terbaik dalam menghadirkan vaksin COVID-19 untuk melindungi masyarakat Indonesia. “Saat ini, kami telah berhasil mendistribusikan kurang lebih 73 juta dosis vaksin yang berasal dari hasil produksi perusahaan maupun melalui skema pengadaan lainnya,” tambahnya.

Allianz Life Indonesia turut menyatakan keterlibatan mereka dalam menyediakan sentra vaksinasi. Hal ini menunjukkan komitmen Allianz kepada masyarakat dan dukungan terhadap upaya  pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. “Sesuai dengan prinsip kami sebagai perusahaan asuransi, kami selalu ingin melindungi  nasabah, karyawan, dan seluruh pemangku kepentingan, terutama pada saat-saat sulit seperti pandemi ini,” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Allianz Life Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top